blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Wujudkan Mimpi Alm Oded M Danial

    • Senin, 13 Desember 2021 | 21:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Wujudkan Mimpi Alm Oded M Danial
    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menggelar rapat koordinasi dengan OPD Pemkot Bandung. (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung setelah Oded M Danial meninggal dunia.

     

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk untuk mengisi jabatan pelaksana tugas atau Plt Wali Kota Bandung berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Barat,  kendati Pemerintah Kota Bandung masih berduka pelayanan publik dipastikan berjalan dengan normal.

     

    Lingkungan Pemerintah Kota Bandung masih sangat berduka kehilangan Oded M Danial yang tutup usia pada Jumat (11/12/2021) siang. Begitupun yang dirasakan Yana Mulyana yang merasa sangat kehilangan almarhum Oded M Danial.

     

    Namun untuk menjamin keberlangsungan pelayanan Pemerintah Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Yana Mulyana untuk mengisi jabatan Plt Wali Kota Bandung.

     

    Yana Mulyana mengatakan, hingga saat ini masih sangat berduka namun dia memastikan pelayanan publik tetap berjalan normal. Yana juga mengajak seluruh ASN Pemkot Bandung agar bekerja lebih profesional untuk mewujudkan pemerintahan akuntabel seperti yang dicita-citakan almarhum Oded M Danial.

     

    Yana ingin memastikan pelayanan birokrasi tetap berjalan dan semua janji politik yang masih tertunda bisa terpenuhi. Menjalani hari pertama, Yana langsung berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kendati masih diselimuti suasana duka, Yana mengingatkan agar pelayanan publik harus tetap berjalan prima.

     

    "Di hari pertama kami melakukan konsolidasi internal. Kami sama-sama ingin mewujudkan mimpi-mimpi almarhum yang belum terealisasi," kata Yana seusai rapat koordinasi secara hybrid dari Balai Kota Bandung, Senin (13/12/2021).

     

    Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Yana, kehadiran Gubernur menjadi tambahan energi untuk tetap melanjutkan mimpi Oded yang belum tuntas.

     

    Adapun dalam 21 bulan bulan sisa masa kepemimpinannya ini akan menuntaskan janji politik yang dicita-citakannya bersama Oded.

     

    "Ternyata Pak Gubernur di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kita semua dan menyampaikan duka. Termasuk memberikan arahan terutama semangat untuk kita semua agar mewujudkan janji-janji almarhum di sisa waktu 21 bulan ke depan," ujar Yana.

     

    Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan surat resmi dari Menteri Dalam Negeri terkait administrasi kepemimpinan di Kota Bandung. Surat itu untuk selanjutnya ditindaklanjuti bersama DPRD Kota Bandung.

     

    "Untuk ditindaklanjuti oleh DPRD dengan paripurna. Pertama, paripurna pemberhentian Mang Oded. Kedua, paripurna pengusulan Pak Yana sebagai definitif wali kota. Ketiga, paripurna pemberhentian Pak Yana sebagai wakil wali kota," tuturnya.

     

    Dalam kesempatan itu, Emil juga mengungkapkan kedatangannya untuk berbagi semangat sekaligus menyampaikan rasa duka yang mendalam. Di dalam forum, Emil menyampaikan banyak hikmah yang harus dipetik dari wafatnya Oded.

     

    Pertama, kepribadian Oded yang selalu menebar kebaikan dan fokus dalam bekerja. Selalu memberikan kesan positif dari setiap orang yang mengenalnya.

     

    "Kedua, pelayanan publik jangan terputus. Tunjukkan ke Kota Bandung, ke masyarakatnya bahwa birokrasi binaan Mang Oded ini adalah yang baik dalam melayani. Itu yang sebenarnya Mang Oded harapkan," cetusnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19
    Mochtar Kusumaatmadja Bakal jadi Nama Jalan Gantikan Flyover Pasupati
    Cegah Penyebaran Omicron, Pemkot Bandung Tutup 3 Jalan Utama & Terapkan Ganjil-Genap di Gerbang Tol
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads