free hit counter code Ridwan Kamil Kirim Doa untuk Korban Erupsi Gunung Semeru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Kirim Doa untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Kirim Doa untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Senin, 6 Desember 2021 | 08:49:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan duka cita mendalam kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terdampak letusan Gunung Semeru.

 

"Kami turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Minggu (5/12/2021) malam.

 

Gubernur Ridwan Kamil sudah memerintahkan Jabar Quick Response membantu masyarakat terdampak letusan Semeru. Jawa Barat juga akan menyumbangkan beberapa tenda besar jika nantinya dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi.

 

"Kami sudah memerintahkan Jabar Quick Response, timnya sedang bergerak ke sana. Untuk membantu apapun dari logistik, dari pertolongan kemanusiaan ada empat tenda besar juga kita sumbangkan jika dibutuhkan di sana," katanya.

 

Gubernur bersama dengan rakyat Jabar berharap agar aktivitas sosial ekonomi di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang bisa segera pulih kembali.

 

"Diberitakan ada yang meninggal dunia juga sekitar 13-14 orang. Mudah-mudahan (aktivitas masyarakat) lekas normal. Doa dari rakyat Jawa Barat untuk rakyat Jawa Timur khusunya di Kabupaten Lumajang," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

 

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sehabis ashar. Warga sekitar gunung panik berlarian dan videonya viral di media sosial. Asap membumbung tinggi hingga ketinggian sekitar 3.000 meter yang mengakibatkan langit Lumajang gelap seperti malam. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links