blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts tak Ingin Persib Terpeleset untuk Kedua Kali

        • Minggu, 28 November 2021 | 14:20:00 WIB
        • 0 Komentar


        Robert Alberts tak Ingin Persib Terpeleset untuk Kedua Kali
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung akan melakoni laga penting pada Pekan 14 Liga 1 2021-2022, saat bertemu Arema FC di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Minggu (28/11/2021) malam ini.

         

        Laga ini menarik, karena kedua tim tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. Maung Bandung berada di posisi 2 dengan 28 poin, sementara Singo Edan menguntit di peringkat 3 dengan 26 poin. Dan hasil laga ketiga Seri Ketiga ini akan mengubah komposisi tim-tim papan atas klasemen Pekan 14 ini.

         

        Jika menang, maka Maung Bandung akan mengambil alih puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Karena dengan tambahan 3 poin, Persib akan mengoleksi 31 poin melewati BFC yang hingga laga ke-14, meraih 30 poin setelah pada pekan lalu hanya bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang. Sebaliknya, jika Persib kalah, maka Arema yang naik ke posisi 2 dengan poin 29, unggul 1 poin dari Persib yang harus turun ke posisi 3.

         

        Persib sendiri sebenarnya pernah 2 kali duduk di puncak klasemen, namun saat iu hanya sementara karena Bhayangkara menyisakan 1 pertandingan, sehingga ketika BFC menang kembali ke posisi puncak, dan Persib ke peringkat 2 lagi.

         

        Namun pada pekan ini berbeda karena kedua tim memiliki jumlah laga yang sama yakni 14, sehingga Persib akan benar-benar memuncaki klasemen untuk pertama kalinya, dan baru bisa dikudeta jika menuai hasil negatif pada laga-laga berikutnya.

         

        Kondisi kali ini pun relatif sama dengan Pekan 11 lalu. Kala itu, Persib berpeluang merebut puncak klasemen setelah BFC kalah 0-2 dari Persita Tangerang. Dengan demikian, jika Persib menang, raihan poinnya akan sama dengan BFC yakni 28, tapi Maung Bandung unggul selisih go. Sayang pada Pekan 12 tersebut, justru Persib mengikuti jejak BFC, setelah kalah dari Persija Jakarta 1-0 hingga gagal meraih puncak klasemen.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Albert pun tak mau timnya terpeleset untuk kedua kalinya. Karena itu, menghadapi Arema kali ini, Robert membidik kemenangan agar Persib bisa ke puncak klasemen.

         

        "Ini pertandingan menarik. Kami berada di peringkat kedua dan mereka (Arema) di peringkat ketiga. Mereka tahu bisa menggeser kami. Sedangkan kami bisa melewati Bhayangkara," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Sabtu (27/11/2021).

         

        Namun Robert menyebutkan, motivasi besar untuk mengambil alih puncak klasemen bisa membuat para pemainnya kehilangan fokus untuk bermain dengan baik di pertandingan. "Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya (Pekan 12) ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi malah kalah dari Persija," tandas pelatih 67 tahun ini.

         

        "Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," imbuhnya.

         

        Tim Singo Edan sendiri tercatat memiliki catatan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Soal catatan itu, Robert menyebut bahwa apa yang dilakukan Arema sebenarnya sama dengan timnya. Baik Persib maupun Arema baru sama-sama merasakan satu kali kekalahan.

         

        "Saya rasa ini menjadi 2 tim di Liga yang baru kalah 1 kali. Jadi itu menunjukkan kualitas dari kedua tim," ujar Robert.

         

        Berbicara soal kekuatan Arema, pelatih asal Belanda itu menilai Dendi Santoso dan kawan-kawan kuat dalam penyerangan. Beberapa kali Arema berhasil meraup poin penuh di akhir-akhir pertandingan.

         

        "Kekuatan terbesar Arema adalah dalam penyerangan. Mereka sering memenangi laga melalui gol-gol telat. Mereka juga banyak mendapat penalti. Artinya mereka sering tampil menusuk ke dalam kotak penalti," sebut Robert.

         

        Selain itu, kekuatan Arema lainnya adalah di lini belakang. Mereka, kata Robert, sangat kuat dalam bertahan sehingga hanya sedikit kebobolan. "Jadi kami harus bisa mengawal para pemain depannya karena di lini depan mereka ada beberapa pemain berbahaya. Dan kami sudah bersiap untuk itu," katanya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Optimistis, Peluang Persib jadi Juara Liga 1 Masih Terbuka Lebar
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40