free hit counter code Kecewa, Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Kalah oleh Persija - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kecewa, Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Kalah oleh Persija
      (persib.co.id) Febri Hariyadi meluapkan kekecewaannya setelah tendangan gagal menjebol gawang Persija pada laga Pekan 12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

      Kecewa, Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Kalah oleh Persija

      • Minggu, 21 November 2021 | 04:43:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kecewa melihat tim asuhannya kalah oleh Persija Jakarta 0-1 pada Pekan 12 Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

       

      Kekecewaan pelatih asal Belanda tersebut, disebabkan banyaknya peluang yang diciptakan para pemainnya pada laga perdana Seri Ketiga ini. Akibat kekalahan ini, timnya gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 musim ini. Maung Bandung pun akhirnya gagal mengudeta Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara.

       

      Robert menyebutkan, persiapan panjang tim selama jeda antarseri tidak bisa mempertahankan tren belum kalah yang kini dipatahkan Persija.

       

      "Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga, yang digelar virtual, Sabtu (20/11/2021) malam.

       

      "Tentunya dengan hasil ini kami kecewa karena kami mempersiapkan betul-betul pertandingan melawan Persija malam ini," tambahnya.

       

      Pada Babak II, kata Robert, Persib juga memiliki banyak peluang namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

       

      "Tentunya kami tidak pantas kalah karena kami punya beberapa peluang. Kemudian tidak pantas untuk dibicarakan, tapi jelas tadi ada pelanggaran di kotak penalti. Tapi, itu sudah terjadi dan kami kecewa dengan hasil ini," tegas Robert.

       

      Robert pun mengomentari dianulirnya gol Persib ke gawang Persija yang terjadi lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Marc Klok pada menit 1. Menurutnya, bola yang ditendang Klok sudah melewati garis gawang. Dianulirnya gol tersebut, kata Robert, membuat pemain Persib kesulitan untuk bangkit.

       

      Karena itu pula, Robert menyebut Persib tidak layak kalah pada laga bertajuk el-classico Indonesia tersebut. “Saya terus melihat video gol kami, itu jelas merupakan gol, dan kami tidak mendapatkan itu, tentu sulit untuk kami,” tandasnya.

       

      “Secara keseluruhan, laga ini mengecewakan, kami tidak bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan untuk naik ke puncak klasemen. Di babak pertama dan kedua, kami tidak layak kalah meihat banyaknya peluang. Kami mestinya mendapatkan tendangan bebas dan penalti yang tidak diberikan oleh wasit, dan itu sulit bagi kami,” tambah Robert.

       

      Persib menguasai jalannya pertandingan. Hal ini pula yang membuat Robert menilai timnya tidak layak kalah.

       

      "Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti. Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi laga ini. Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin," kata Robert.

       

      Pelatih 67 tahun ini juga membantah kekalahan Persib Bandung kali ini karena tidak adanya dua pemain andalan, Victor Igbonefo dan Ezra Walian. "Bukan karena ketidakhadiran mereka, tapi saya percaya dengan tim ini ,dengan siapapun yang main di sini. Mereka berusaha untuk tetap supaya tim ini ada di top klasemen," kata Robert.

       

      Robert Alberts menegaskan dari hasil ini akan ada evaluasi agar Persib bisa kembali ke jalur kemenangan. Seperti pada Babak I, para pemainnya tidak cukup baik dalam melakukan kreativitas saat transisi ke menyerang dengan cepat, namun hal tersebut bisa diperbaiki pada Babak II.

       

      "Tentu saja setiap selesai pertandingan tim melakukan evaluasi. Tadi di babak pertama kami sedikit lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sehingga itu membuat kami sedikit memiliki peluang," kata Robert.

       

      "Pada babak pertama juga kurang cukup mengancam gawang lawan. Namun, pada babak kedua kami bisa perbaiki itu dengan melihat beberapa kemungkinan opsi untuk mencetak gol. Artinya ada yang harus kami evaluasi," sambungnya.

       

      Dengan hasil mengecewakan pada Pekan 12 ini, Persib tertahan di posisi 2 klasemen dengan raihan 25 poin dari 7 kali menang, 4 imbang, dan sekali kalah. Persib gagal menyalip Bhayangkara FC yang pada laga seelumnya juga kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-0. BFC tetap memuncaki klasemen dengan 28 poin, dari 9 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Dengan demikian, Persib tetap tertinggal 3 poin dari Bhayangkara. Pada laga kedua Seri Ketiga atau Pekan 13, Persib dijadwalkan bertemu Persiraja Banda Aceh pada Rabu (24/11/2021) mendatang. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail