Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Irjen Pol Suntana Jabat Kapolda Jabar Gantikan Ahmad Dofiri

    • Kamis, 11 November 2021 | 21:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Irjen Pol Suntana Jabat Kapolda Jabar Gantikan Ahmad Dofiri
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Komjen Pol Ahmad Dofiri dan istri, saat acara Pisah Sambut Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (11/11/2021). (net)

    JuaraNews, Bandung – Irjen Pol Suntana resmi menjabat sebagai Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Ahmad Dofiri.

     

    Acara Pisah Sambut dari Kapolda Jabar lama Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada Irjen Pol Suntana digelar di Ruang Mungpulung Polda Jabar, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021).

     

    Pada kesempatan terakhirnya di Mapolda Jabar, Ahmad Dofiri yang kini berangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Pol dan mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar dan Forkopimda Jabar. Menurutnya, segala pencapaian yang diraih bukan karena pribadi, melainkan pencapaian bersama-sama.

     

    "Hari-hari yang dilihat BOR (Bed Occupancy Rate). Tiap Minggu kita tidak pernah absen dari rapat koordinasi, ini langkah kita, setiap minggu kita kompak," kata Dofiri.

     

    "Terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin baik sekali, saya merasa terbantu, tidak pernah merasa kesulitan dalam menjalankan tugas," tambahnya.

     

    SedangkanIrjen Pol Suntana yang sebelumnya mengemban jabatan Wakabaintelkam Polri, mengungkapkan kesiapannya bertugas sebagai Kapolda Jabar. Ia pun dengan tangan terbuka siap bekerja sama, berkolaborasi, dan berinovasi.

     

    "Tadi Pak Dofiri bilang syarat utama bertugas di Jawa Barat adalah kebersamaan, mari kita pupuk silaturahmi karena itu juga yang membuat kita panjang umur dan mudah rezeki," ucap Suntana.

     

    Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang turut menghadiri acara Pisah Sambut, mengungkapkan apresiasinya atas jasa dan karya yang telah dicurahkan Komjen Pol Ahmad Dofiri selama mengemban tugas sebagai Kapolda Jabar. Ia pun percaya Irjen Pol Suntana dapat meneruskan semua kebaikan dan mendorong tercapainya cita-cita Jabar Juara Lahir dan Batin.

     

    "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Dofiri atas jasa dan karya yang sangat luar biasa," kata Wagub Uu.

     

    "Saya ucapkan juga selamat datang Pak Suntana, juga orang hebat, mampu menguasai massa sehingga Jawa Barat, Insya Allah di bawah kepemimpinan Pak Dofiri baik, sukses, aman. Kami yakin juga di bawah kepemimpinan Pak Suntana baik, aman, dan terkendali," imbuhnya.

     

    Dalam acara tersebut, Uu menyatakan bahwa kolaborasi adalah kekuatan Jabar. Melalui kolaborasi juga, Jabar dapat menjadi Provinsi Juara.

     

    "Hari ini tidak ada superman yang ada superteam. Oleh karena itu, Jawa Barat ingin juara harus terbangun kolaborasi khususnya Forkopimda yang selama ini sudah terbangun dengan baik," tutur Uu. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Banjir Bandang di Garut, Wagub Jabar Janji Segera PerbaikI Jembatan yang Putus
    Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh, Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Water Rescue
    Pengurus AMSI Jabar Dilantik, Gelar Seminar Media Siber: Sehat Bisnisnya, Berkualitas Kontennya
    Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda menuju Indonesia Emas 2045
    Gubernur Ridwan Kamil Dorong Masjid Kembangkan Kencleng Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads