free hit counter code Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung Siap Kembali Jalani PTM Terbatas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung Siap Kembali Jalani PTM Terbatas
    istimewa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

    Sebanyak 54 Sekolah di Kota Bandung Siap Kembali Jalani PTM Terbatas

    • Rabu, 10 November 2021 | 06:10:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung –  Sebanyak 54 sekolah di Kota Bandung siap menggelar PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Sebelumnya sekolah-sekolah tersebut sempat melakukan pembelajaran tatap muka, namun kemudian dihentikan karena ada positif Covid-19.

     

    Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Dasar Disdik Kota Bandung, Risman Al Isnaeni mengatakan, mayoritas siswa maupun guru yang positif terpapar Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh atau negatif.

     

    "Alhamdulillah sekarang sudah hampir selesai proses 3T. Sekolah yang kemarin dihentikan sementara, kemungkinan besar pekan depan bisa mulai kembali PTMT," ungkapnya, Rabu (10/11/2021).

     

    Sebelumnya Disdik bersama Dinas Kesehatan menyelenggarakan surveillance atau pengawasan berupa swab antigen bagi siswa dan guru yang mengikuti PTMT secara acak.

     

    Hasilnya, dari 8.157 sampling ditemukan 265 orang atau 3,2 persennya dinyatakan positif covid-19. Dengan rincian 244 orang siswa, dan 21 orang guru. Berdasarkan ketentuannya, jika hasil surveillans terdapat 1-5 persen positif Covid-19, maka PTMT tetap berjalan. Namun jika hasil surveillance di atas 5 persen positif, maka kegiatan PTMT di sekolah tersebut terpaksa harus dihentikan sementara.

     

    "Total sekolah yang dilakukan test acak yaitu 214 sekolah negeri dan swasta. Hasilnya 54 sekolah dihentikan sementara kegiatan PTMT," terangnya.

     

    Menurut Risman, berdasarkan evaluasi Disdik, sangat kecil kemungkinan siswa dan guru terpapar di lingkungan sekolah. Sebab penerapan protokol kesehatan di sekolah sudah sangat ketat.

     

    "Mulai siswa masuk gerbang sampai keluar gerbang itu sangat ketat sekali. Kemungkinan tidak terpapar di sekolah. Apalagi pelaksanaan PTMT itu hanya 2 jam dan tidak setiap hari. Jadi kemungkinan di luar," terangnya.

     

    Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar PTMT sejak 8 September 2021 dan telah melakukan tahapan uji coba PTMT di tahap satu kepada 330 sekolah dengan kuota peserta belajar sebanyak 50 persen per kelas. (*)

    Oleh: ude gunadi / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi