Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Perbaiki Kekurangan, Tim Persib Gelar Gim Internal



        Perbaiki Kekurangan, Tim Persib Gelar Gim Internal
        Febri Haryadi melakukan tendangan penjuru pada gim internal Persib di Stadian Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021) (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menggelar gim internal bagi pasukannya dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

         

        Robert menyebut, agenda latihan kali ini merupakan usaha untuk menjaga kondisi pemain dan membiasakan diri menjalani pertandingan di akhir pekan.

         

        "Kami membiasakan pemain menghadapi situasi pertandingan. Tentu saja, dari latihan ini, tim masih butuh pembenahan untuk bisa bermain lebih baik. Hal itu akan terus kami kerjakan," kata Robert, seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Sabtu (9/10/2021).

         

        Dalam gim ini, Robert juga terus membenahi sejumlah kekurangan berdasarkan hasil evaluasi setelah melakoni seri pertama. Sejumlah hal yang dibenahi, dia antarnya penguasaan bola dan penyerangan.

         

        "Hari ini kami berlatih 11 vs 11, meningkatkan kualitas penguasaan bola dan penyerangan seperti menerapkan umpan-umpan terobosan di sepertiga daerah lawan dan tentu saja juga tentang mencetak gol," ungkap pelatih berpaspor Belanda ini.

         

        Robert sendiri mengaku belum bisa menilai perkembangan permainan ana-anak asuhnya setelah menjalani 4 hari latihan. Sebab menurutnya, perkembangan penampilan pemain hanya bisa dilakukan dalam pertandingan resmi.

         

        "Anda hanya bisa menemukan sejauh mana perkembangan tim dalam pertandingan. Di dalam latihan, Anda bisa menghentikan, lalu mengulanginya untuk bisa memperbaiki," jelas pelatih asal Belanda itu.

         

        Tim Maung Bandung akan melakoni laga pertama atau Pekan 7 di Seri Kedua Liga 1 2021/2022 pada 16 Oktober mendatang kontra Bhayangkara FC. Robert berharap pada laga nanti penggawa Maung Bandung bisa menampilkan permainan lebih baik dibanding saat melakoni 6 laga di Seri Pertama.

         

        "Saya berharap semua pemain memperhatikan permainannya pada pertandingan itu (lawan Bhayangkara FC). Setelah pertandingan, kita akan menemukan bagaimana perkembangannya. Di latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang. Peluang itu harus diselesaikan secara akurat agar menghasilkan gol," paparnya.

         

        Gim internal sendiri berakhir dengan imbang 2-2. Dua gol tim Biru diborong Mohammed Rashid, sedangkan 2 gol balasan tim Rompi dicetak Erwin Ramdani dan Zalnando.

        Dalam gim internal 2x45 menit tersebut, kedua tim tampil ngotot sejak kick-off dimulai. Namun usaha mereka membobol gawang lawannya selalu bisa diantisipasi. Hasilnya, Babak I berakhir tanpa gol.

         

        Memasui Babak II, tim Biru membuka keunggulan melalui gol Mohammed Rashid. Namun, tak berselang lama, tim berompi bisa mencetak gol penyeimbang melalui Erwin Ramdani dari titik penalti. Rashid kembali membawa tim biru unggul. Tapi lagi-lagi, tim rompi berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Zalnando. Skor 2-2 pun bertahan hingga sesi latihan ini berakhir. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Alberts Puji Barisan Pertahanan Persib
        Tekuk Bhayangkara FC 2-0, Persib Naik ke Peringkat 3
        Babak I, Persib Unggul 2-0 atas Bhayangkara FC, Eza Walian Cetak Gol Perdana
        Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persib Bertekad Ubah Hasil Imbang jadi Kemenangan
        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 7 16
        2 PSIS Semarang 7 15
        3 Persib Bandung 7 13