free hit counter code Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas
bas Netty Prasetiyani bersama Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja

Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas

  • Jumat, 24 September 2021 | 18:32:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani meminta Pemprov Jabar merespons dan bertindak cepat terkait isu klaster Covid-19 dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.


Menurutnya, berdasarkan laman Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi (Kemendikbudristek) hingga 23 September 2021 pukul 16.00 WIB, sebanyak 1.152 PTK dan 2.478 peserta didik yang positif Covid-19 terdiri dari 4,6 persen tingkat SLTA, 1,8 persen PAUD, 2 Persen SD.


"Tentu ini harus direspons dengan cepat oleh pemerintah daerah termasuk satgas dalam konteks melakukan testing dan tracking," ujar Netty saat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum'at (24/9/2021).


Dia mengatakan, selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada PTM terbatas, percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia sekolah juga perlu dimasifkan kembali oleh pemerintah daerah.

 

"Tentu yang harus dilakukan sasaran vakisinasi pada anak sekolah usia 12-17 tahun," ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan satgas Covid-19 Jabar belum mendapatkan laporan terkait dengan kasus klaster Covid-19 selama PTM terbatas.


Akan tetapi, Sekda menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti adanya kasus tersebut. Hal itu guna meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.


"Salah satunya kita sesegera mungkin akan melakukan vaksinasi di usai 12 tahun. Kalau guru-guru sudah karena menjadi prioritas tetapi anak-anak atau siswa-siswnya saya setuju ini juga perlu diperhatikan," tandasnya.


Sekda menambahkan, vakisinasi Covid-19 di Jawa Barat ditargetkan selesai pada akhirnya tahun 2021 dengan jumlah sasaran 37 juta jiwa. Menurutnya hingga saat baru sekitar 12 juta jiwa sudah menerima vaksinasi.


"Hitungan kami sangat mungkin untuk Jabar jadi distribusi vaksinasi dan kecepatan vaksinasi juga harus di tingkatkan dari 300 ribu per hari kita akan tingkatkan 400 ribu per hari," tutupnya. (*)

Oleh: ude gunadi / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links