free hit counter code Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    (abbas) Wagub Jabar Uu memeberikan sambutan pada acara pelantikan dan musyawarah kerja DPW sarbumusi jabar, selasa (26/1/2021

    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja

    • Selasa, 26 Januari 2021 | 20:50:00 WIB
    • 0 Komentar

     

     

    JuaraNews, Bandung -Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) NU Jabar Periode 2020-2025 di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/1/2021).

     

    Dalam sambutannya, Uu berharap Sarbumusi Jabar intens menyerap aspirasi buruh muslim di Jabar. Selain itu, ia pun meminta Sarbumusi Jabar dapat menjadi penghubung antara pekerja, pemerintah, dan pengusaha.

     

    "Pertama, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Sarbumusi 2020 -2025. Sebetulnya Sarbumusi ini organisasi buruh yang pertama, tahun 50-an ini sudah ada. Tapi kemudian mungkin timbul tenggelam kalah eksistensinya dengan organisasi buruh yang sekarang bermunculan," ucap Uu.

     

    "Harapan kami sekarang, ingin Sarbumusi anggotanya bisa lebih banyak, bisa lebih berkiprah lagi seperti yang diharapkan para anggotanya," imbuhnya.

     

    Uu juga berharap Sarbumusi Jabar menggagas pelatihan bagi anggotanya. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kesejahteraan anggotanya.

     

    "Sarbumusi juga bisa bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam hal ketenagakerjaan. Di antaranya memberikan keahlian pelatihan kepada para tenaga kerja. Karena dengan kemampuan para tenaga kerja akan menentukan posisi dalam perusahaan. Jangan sampai anggota Sarbumusi tidak berkembang (kariernya)," katanya.

     

    Uu mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan bantuan pelatihan kepada tenaga kerja.

     

    "Dengan harapan para pekerja muslim dapat menduduki posisi strategis berdasarkan kemampuan. Setelah mendapati pelatihan pendapatan tenaga kerja bisa lebih baik, lebih sejahtera," ucapnya.

     

    Sementara itu, Ketua DPW Sarbumusi Jabar Asep Acil Saefudin menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengayaan materi untuk menambah wawasan bagi para pengurus yang hadir.

     

    “Ada juga beberapa pengayaan untuk peserta sebagai penambahan wawasan untuk pengurus wilayah maupun kabupaten dan kota yang datang,” katanya.

     

    Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWNU Jabar, Dewan Pengawas BPJS Tenaga Kerja, Presiden Sarbumusi, dan penasehat serta pembina Sarbumusi. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links