Hot News


Opini


    PPSDM Geominerba dan PT Gag Nikel Gelar Diklat Uji Kompetensi POP Pertambangan



    PPSDM Geominerba dan PT Gag Nikel Gelar Diklat Uji Kompetensi POP Pertambangan
    Diklat Uji Kompetensi POP Pertambangan secara online istimewa

     

    JuaraNews, Bandung-PPSDM Geominerba dan PT Gag Nikel bekerja sama mempersiapkan praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen pertama, hal itu guna mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan unit kompetensi sebagai pengawas operasional melalui pendidikan dan pelatihan.


    PPSDM Geominerba sebagai lembaga diklat satu-satunya yang terakreditasi berupaya membantu perusahaan pemegang IUP dan IUPK Eksplorasi, juga IUP dan IUPK Operasi Produksi agar memiliki tenaga teknis pertambangan yang kompeten. Ini sejalan dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2018.


    Dengan kondisi pandemi ini, PPSDM Geominerba selenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan secara online.


    Diklat ini akan berlangsung selama lima hari (12-16 Juli 2021). Koordinator Penyelenggara dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba, Ade Hidayat membuka diklat POP Online ini, Senin (12/7) melalui video conference, turut hadir di acara tersebut, Kepala Teknik Tambang PT Gag Nikel, Lukman effendi.


    Diharapkan sebanyak sebelas orang peserta yang terdaftar mengikuti diklat ini dapat melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan pengawas operasional pertama.


    Karena seperti kita ketahui seorang pengawas operasional pertambangan adalah pegawai yang harus mempunyai kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya
    Kemendikbudristek Tanggapi Isu Klaster PTM Terbatas
    Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads