free hit counter code Piala Wali Kota Solo Kembali Ditunda, Tim Persib Balik Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Piala Wali Kota Solo Kembali Ditunda, Tim Persib Balik Bandung

      Piala Wali Kota Solo Kembali Ditunda, Tim Persib Balik Bandung

      JuaraNews, Bandung - Gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 kembali batal digelar.


      Panitia penyelenggara memutuskan menunda turnamen pramusim yang sedianya digelar mulai Senin (29/6/2021) sampai Minggu (4/7/2021); tersebut hingga waktu yang tidak ditentukan.


      Penundaan tersebut dilakukan karena makin merebaknya Covid-19 di kawasan Solo Raya. Penundaan ini merupakan yang kedua dilakukan, dari rencana awal digelar pada 20 Juni lalu.


      Menyikapi putusan tersebut, tim Persib Bandung yang sudah berada di Solo sejak Minggu (27/6/2021) siang, langsung kembali ke Bandung pada Senin (28/6/2021) malam.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun menanggapinya dengan santai. Robert mencoba berpikir positif dengan penundaan turnamen tersebut. Pasalnya, dengan penundaan ini, tim Maung Bandung bisa  fokus ke persiapan Liga 1 yang rencananya dimulai  9 Juli 2021 mendatang.


      "Ini kabar baik dan buruk di saat yang bersamaan karena kami semua sudah berada di Solo untuk mengikuti turnamen ini," kata Robert.


      Pelatih asal Belanda ini mengatakan, keputusan panitia menunda turnamen adalah hal yang sangat bijak. Sebab, ada hal penting yang harus dipertimbangkan saat ini, yakni pandemi Covid-19 yang masih menghantui negeri ini. Selain itu, ada agenda penting lainnya, Liga 1 2021 yang menjadi fokus tim saat ini.


      "Mereka yang memutuskan menunda turnamen telah memikirkan apa yang terbaik untuk Indonesia dan Liga. Dalam kaca mata itu, ini menjadi hal positif," tandasnya.


      Sebelumnya, Ketua OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda mengatakan, pihaknya mendukung penuh arahan dari Polda Jawa Tengah dan pemerintah untuk menunda turnamen pramusim tersebut.


      "Kami mendukung penuh dan sebaiknya event ini ditunda sesuai rekomendasi pemerintah dan Polda untuk menekan Covid-19," ujar Cahyadi.


      "Pimpinam klub mendukung dan menilai keputusan baik. Walau menantikan turnamen ini. Prinsipnya mendukung jika suatu saat turnamen kembali digelar," pungkasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail