free hit counter code Kenali Tanda-tanda Covid, Banyak Orang datang ke Rumah Sakit Sudah dalam Keadaan Gawat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kenali Tanda-tanda Covid, Banyak Orang datang ke Rumah Sakit Sudah dalam Keadaan Gawat
ilustrasi

Kenali Tanda-tanda Covid, Banyak Orang datang ke Rumah Sakit Sudah dalam Keadaan Gawat

 

JuaraNews, Bandung – Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar Marion Siagian menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mendeteksi dini Covid-19 untuk memperkecil  risiko kematian. Deteksi dini bisa dilakukan dengan memahami gejala-gejala Covid-19. Jika menderita salah satu gejala, segera lakukan skrining di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

 

Dilansir situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), gejala Covid-19 paling umum adalah demam, batuk kering, dan rasa lelah. Gejala lainnya yakni hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan kehilangan penciuman. Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap.

 

Marion mengatakan, saat ini banyak pasien Covid-19 yang datang ke rumah sakit dalam keadaan gawat dengan saturasi oksigen yang rendah, sehingga pasien telat mendapatkan penanganan dan mengakibatkan kematian.  "Yang harus kita waspadai, sekarang banyak yang masuk rumah sakit itu yang agak berat, punya komorbid. Atau yang masih muda datang dalam fase yang sudah berat dan kritis," ucapnya.

 

Oleh karena itu, Marion mengimbau kepada masyarakat untuk mengetahui gejala-gejala Covid-19 dan langsung melakukan skrining apabila mengalami gejala Covid-19. Dengan begitu, pasien Covid-19 akan cepat mendapatkan penanganan dan perawatan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links