free hit counter code Italia Masuk Zona Putih, Pemerintah Setempat Cabut Pembatasan Jam Malam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Italia Masuk Zona Putih, Pemerintah Setempat Cabut Pembatasan Jam Malam
Suasana Pantai di Italia saat negara itu memasuki zona putih.

Italia Masuk Zona Putih, Pemerintah Setempat Cabut Pembatasan Jam Malam

 

JuaraNews, Bandung – Pemerintah Italia menyatakan wilayah dan rakyatnya masuk dalam zona putih Covid-19, setelah melalui masa hibernasi dan protokol kesehatan yang ketat selama empat bulan. Terhitung Senin (7/6/2021) pemerintah setempat menyatakan pembatasan jam malam berakhir.

 

Salah seorang warga Italia, Riska menyatakan puji syukurnya atas peningkatan status zona putih tersebut. “Puji syukur kepada Tuhan, Italia sudah masuk zona putih setelah 4 bukan berkorban dalam masa hibernasi dan protokol yang sangat ketat. Semoga berkenan dan semoga benar benar perlahan bisa keluar dari pandemi ya, semangat Indonesia. Salam dari Italia,” katanya pada grup whatsapp yang tergabung dengan wartawan Indonesia, Rabu (16/6/2021).

 

Sementara itu, laman kumparan.com juga merilis tentang situasi Kota Venesia usai Italia memasuki zona putih pembatasan Covid-19. Di masa zona putih dan bar dan restoran diijinkan buka selama yang mereka inginkan karena pembatasan telah dicabut.

 

Kumparan juga menampilkan foto-foto situasi kota yang warganya sebagian mulai membuka masker. Sekalipun demikian, suasana kota masih tampak sepi dan kota tampak masih lenggang. Kondisi yang ironis karena biasanya kota ini di masa normal menarik 30 juta pengunjungnya per tahun.

 

Italia juga telah membatalkan wajib karantina bagi pengunjung dari Uni Eropa, Inggris, dan Israel, sekalipun mereka dinyatakan tes negatif Covid-19. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links