blog counter

Italia Masuk Zona Putih, Pemerintah Setempat Cabut Pembatasan Jam Malam



Italia Masuk Zona Putih, Pemerintah Setempat Cabut Pembatasan Jam Malam

 

JuaraNews, Bandung – Pemerintah Italia menyatakan wilayah dan rakyatnya masuk dalam zona putih Covid-19, setelah melalui masa hibernasi dan protokol kesehatan yang ketat selama empat bulan. Terhitung Senin (7/6/2021) pemerintah setempat menyatakan pembatasan jam malam berakhir.

 

Salah seorang warga Italia, Riska menyatakan puji syukurnya atas peningkatan status zona putih tersebut. “Puji syukur kepada Tuhan, Italia sudah masuk zona putih setelah 4 bukan berkorban dalam masa hibernasi dan protokol yang sangat ketat. Semoga berkenan dan semoga benar benar perlahan bisa keluar dari pandemi ya, semangat Indonesia. Salam dari Italia,” katanya pada grup whatsapp yang tergabung dengan wartawan Indonesia, Rabu (16/6/2021).

 

Sementara itu, laman kumparan.com juga merilis tentang situasi Kota Venesia usai Italia memasuki zona putih pembatasan Covid-19. Di masa zona putih dan bar dan restoran diijinkan buka selama yang mereka inginkan karena pembatasan telah dicabut.

 

Kumparan juga menampilkan foto-foto situasi kota yang warganya sebagian mulai membuka masker. Sekalipun demikian, suasana kota masih tampak sepi dan kota tampak masih lenggang. Kondisi yang ironis karena biasanya kota ini di masa normal menarik 30 juta pengunjungnya per tahun.

 

Italia juga telah membatalkan wajib karantina bagi pengunjung dari Uni Eropa, Inggris, dan Israel, sekalipun mereka dinyatakan tes negatif Covid-19. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Kampung KB Perceka, Perkuat Institusi Keluarga dengan Berbagai Inovasi
Bom Astanaanyar, BNPT: Motifnya Kebencian Pada Pemerintah dan Aparat Kepolisian
Persoalan Stunting Berkaitan dengan Keikutsertaan Suatu Negara di Piala Dunia
Pemprov Jabar Dorong Keterbukaan Informasi Melalui Teknologi Digital
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads