free hit counter code Brasil Gulung Venezuela di Laga Pembuka Copa America 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Brasil Gulung Venezuela di Laga Pembuka Copa America 2021
    Brasil vs Venezuela. (Net)

    Brasil Gulung Venezuela di Laga Pembuka Copa America 2021

    JuaraNews - Brasil mengandaskan Venezuela dengan skor 3-0 dalam laga perdana Grup A yang juga sekaligus pertandingan pembuka Copa America 2021 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) pagi tadi.

    Setelah sempat mengalami ketidakjelasan jelang penyelenggaraannya, Copa America 2021 akhirnya secara resmi dibuka di Brasil.

    Dua calon tuan rumah, Kolombia dan Argentina harus mundur karena persoalan yang mereka miliki masing-masing. Kolombia dengan gejolak sipil yang dipicu oleh kebijakan kontroversial Presiden Ivan Duque terpaksa mengubur mimpi mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen akbar milik masyarakat Amerika Selatan ini.

    Sementara Argentina terpaksa membatalkan status mereka sebagai tuan rumah setelah gelombang Covid-19 kembali menerpa mereka dengan sangat parah. Lockdown kembali diterapkan dan membuat penyelenggaraan Copa America 2021 mustahil terlaksana di sana.

    Marquinhos berhasil memecahkan kebuntuan Brasil di menit ke-23. Neymar menggandakan keunggulan Brasil menjadi 2-0 di menit ke-64 lewat eksekusi penalti.

    Kegemilangan Neymar tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-89, ia memberi assist untuk memudahkan Gabriel Barbosa yang masuk menggantikan Richarlison di pertengahan babak kedua, mengamankan gol ketiga Brasil sekaligus menyudahi perlawanan Venezuela.

    Kemenangan Brasil di laga pembuka Copa America 2021 ini membuat mereka untuk sementara berhasil menduduki puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Sementara kekalahan yang diterima oleh Venezuela membuat mereka untuk sementara ini harus berada di dasar klasemen dan menjadi juru kunci.

    Pada pertandingan berikutnya, Brazil akan menghadapi Peru pada laga kedua grup A Copa Amerika 2021, hari Kamis (18/6/2021) mendatang.

    Kemudian, Neymar dan kolega akan menghadapi Kolombia di partai ketiga grup A (24/6/2021), sebelum menutup kualifikasi grup A Copa Amerika mereka melawan Ekuador (28/6/2021).(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55