free hit counter code Bekuk Kolombia lewat Drama Adu Penalti, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bekuk Kolombia lewat Drama Adu Penalti, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America
    Argentina vs Kolombia. (Net)

    Bekuk Kolombia lewat Drama Adu Penalti, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America

    JuaraNews - Argentina lolos ke final Copa America 2021 setelah mengandaskan Kolombia dalam laga semifinal lewat adu penalti dengan skor 4-3 (1-1, 3-2) di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Rabu pagi (7/7/2021) waktu Indonesia.

    Tim Tango sempat terlihat seperti akan memenangkan pertandingan dengan mudah ketika striker Inter Milan, Lautaro Martinez membobol gawang Kolombia yang dikawal David Ospina pada menit 7.

    Tapi setelahnya Argentina gagal menambah keunggulan meski cukup menguasai permainan dengan dimotori sang superstar mereka, Lionel Messi.

    Justru Kolombia yang mampu mencetak gol penyeimbang di menit 61 melalui Luis Diaz. Hingga akhir laga atau waktu normal berakhir skor 1-1 bertahan.

    Karena Copa America 2021 tak menerapkan aturan perpanjangan waktu, pemenang pertandingan langsung ditentukan melalui tendangan adu penalti.

    Dan kiper Argentina, Emiliano Martínez kali ini mengambil peran penting setelah jadi bintang kemenangan Argentina.

    Kiper Aston Villa itu menggagalkan tiga penalti Kolombia yang dieksekusi Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona. Sementara dua penendang Kolombia, Juan Cuadrado dan Miguel Borja sukses melakukan eksekusi penalti.

    Di lain sisi kiper Kolombia, David Ospina yang jadi pahlawan kemenangan timnya atas Uruguay lewat adu penalti di perempat final, tak sekalipun bisa mementahkan tendangan penalti eksekutor Argentina.

    Satu-satunya kegagalan penalti Argentina bukan karena Ospina tapi karena Rodrigo De Paul tendangannya melambung di atas gawang.

    Keberhasilan Emiliano Martinez menggagalkan penalti Edwin Cardona membuat eksekutor kelima Argentina tak perlu menendang bola karena tim Tango dipastikan menang adu penalti 3-2 (4-3, skor waktu normal 1-1).

    Di final Argentina akan menghadapi musuh abadi mereka, Brasil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, pada Sabtu (10/7/2021) atau Minggu pagi waktu Indonesia.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Lolos ke Putaran 3, Ini Hitungannya
    Vietnam Dibantai Indonesia, Troussier pun Dipecat
    Menang! Indonesia Selangkah lagi ke Putaran Ketiga
    Idzes-Ragnar Gol, Indonesia Ungguli Vietnam 2-0
    Ini Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49