free hit counter code PPDB Jabar, Ombudsman Terima Aduan Dugaan Maladministrasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPDB Jabar, Ombudsman Terima Aduan Dugaan Maladministrasi
bas Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat Dan Satriana

PPDB Jabar, Ombudsman Terima Aduan Dugaan Maladministrasi

 

JuaraNews, Bandung - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat menerima aduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Jabar 2021.


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat Dan Satriana mengatakan aduan tersebut terkait dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh penyelenggara PPDB.


"Yang datang ke ombudsman sudah terleksi pengaduan yang memang terkait dugaan maladministrasi oleh penyelenggara PPDB bukan lagi persoalan teknis dan pelaksanaan PPDB," kata Dan, Sabtu (5/6/2021)


Menurutnya, Ombudsman akan mendukung penyelesaian pengaduan internal secara berjenjang yang sudah dirancang oleh dinas pendidikan Jabar mulai dari pengaduan yang bisa diselesaikan di sekolah dan pengaduan yang bisa diselesaikan di dinas provinsi Jabar.


"Mudah-mudahan yang kedua tadi sudah bisa diselesaikan bersama-sama dengan tim pengaduan dinas pendidikan provinsi Jawa Barat," ucapnya.


Dan Satriana memberi pesan dan masukkan kepada pemerintah satuan pendidikan terkait pelayanan PPDB. Pertama, kewajiban pemerintah untuk menyalurkan dan memantau siswa siswa yang mendaftar di jalur afirmasi baik negeri atau swasta.

"Yang kedua kelengkapan dan keakuratan informasi yang ditampilkan setiap hari di dalam website Itu menjadi penting untuk masyarakat mengikuti perkembangan pendaftarannya," ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links