Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Puluhan ASN Positif Covid-19, Pempov Jabar Tutup Gedung Sate



    Puluhan ASN Positif Covid-19, Pempov Jabar Tutup Gedung Sate

     

     

    JuaraNews, Bandung - Kantor Pemerintah provinsi Jawa Barat ditutup untuk sementara, Hal itu setelah 32 PNS dan ASN terkonfirmasi positif Covid-19.


    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas.


    "Menyikapi sebuah situasi di gedung pemerintahan gedung sate, terdapat satu klaster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja atau gedung sate ini harus dilakukan penutupan sementara karena terdapat 32 PNS dan ASN di Pemprov Jabar yang terpapar Covid," kata Ridwan Kamil dalam keterangan video, Kamis (3/6/2021).


    Dia menyebut, pihaknya langsung melakukan tracing kepada seluruh yang ASN yang terpapar Covid-19 dan keluarganya.


    Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa puluhan ASN yang positif Covid-19 tersebut terjadi setelah ada rombongan dari Jakarta yang melakukan pertemuan pasca lebaran.


    "Didapati fakta bahwa kejadiannya pasca lebaran, saat ada satu rombongan di Jakarta melakukan pertemuan di kementerian kemudian dari situ kemudian menjadi sumber keterpaparan," ungkapnya.


    "Nah, sesuai prosedur apabila ada klaster yang cukup signifikan maka mohon maaf gedung sate ditutup sementara sambil kita lakukan upaya-upaya tregment, tracing kepada mereka yang terpapar Covid," tambahnya.

    Meski begitu, Ridwan Kamil mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

    "Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, ingat kemanapun kita pergi bermobil satu, dua orang atau banyak tetap menggunakan masker jaga jarak, kurangi perbincangan yang tidak perlu, sehingga kita bisa produktif berkedinasan tanpa terpapar pada potensi Covid-19," tutupnya.

    Dihubungi terpisah, Asisten Administrasi Umum Setda Jabar Dudi Sudrajat menyampaikan, penutupan sementara ini dilakukan selama seminggu kedepan. Menyusul ditemukannya kembali kasus Covid-19 di lingkungan Kantor Gedung Sate.

    "Dari tanggal 2 kemarin, sampai tanggal 9 Juni. Satu minggu," ucap Dudi.

    Guna menekan penularan angka penularan Covid-19, dia menerangkan Setda Jabar telah menerapkan work from home (WFH) kepada para pegawai.

    "Kami juga lakukan WFH, 25 persen masuk kerja (di kantor), dan yang umur 50 tahun atas dan ibu hamil itu kerja di rumah," pungkasnya.

    Diketahui penerapan lockdown di lingkungan Kantor Gedung Sate merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Agustus 2020, lockdown diterapkan menyusul ditemukannya sebanyak 40 pegawai yang positif Covid-19. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    PPSDM Geominerba Berikan Pelatihan P3K bagi ASN KESDM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads