Hot News


Opini


    Partai Golkar Jabar Mengutuk Keras Invasi Militer Israel ke Palestina



    Partai Golkar Jabar Mengutuk Keras Invasi Militer Israel ke Palestina

     

    JuaraNews, Bandung – Partai Golkar Jawa Barat mengecam dan mengutuk keras tindakan invasi militer Israel ke Palestina yang terjadi pada dalam satu pekan terakhir. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb. Ace Hasan Sadzily mengungkapkan hal itu saat Halal Bi Halal secara virtual dengan jajaran pengurus dan kader Partai Golkar se-Jawa Barat.

     

    Ace dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya melakukan halal bi halal dari Sekretariat DPD Partai Golkar Jabar Jalan Maskumambang Kota Bandung, Rabu (19/5/2021) malam.

     

    Menurut Ace, meski dalam suasana pandemi Covid-19, namun tak menghalangi kader dan pengurus Golkar untuk melakukan silaturahmi berlebaran dan saling maaf-maafan. Sejatinya, kata Ace, Lebaran Idul Fitri 1422 Hijiriyah menjadi momentum untuk saling memaafkan dan menjaga perdamaian. “Namun kita menyaksikan umat Islam yang ada di Palestina, masih dibombardir oleh tentara Israel. Kita tak bisa membiarkan semua,” kata Ace saat memberi sambutan pada acara tersebut.

     

    Ia mengatakan, Partai golkar dalam acara halal bi halal di DPP beberapa hali lalu telah membuat pernyataan sikap, yakni mengutuk keras, mengecam tindakan bidab yang dilaklukan Israel tersebut.

     

    Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, katanya, juga tegas mendorong Pemerintah Republik  Indonesiua untuk melakukan inisiatif menggalang dukungan dan melakukan lobi-lobi ke negara-negara melalui PBB. Agar segala sesuatu yang terkait pelanggaran HAM ditindak, termasuk terhadap lebih dari 200 warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat, dan korbannya banyak anak-anak dan perempuan.

     

    Menurut Ace, sebagai bagian dari tugas konstuitusional negara, Partai Golkar ikut memperjuangkan keadilan global dan menjalankan amanat konstitusi yang mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa dan tak boleh ada penjajahan. “Apa yang dilakukan Israel kepada Palestina adalah tindakan yang tentu melanggar perikemanusiaan sebagaimana diamanatkan konstitusi kita. Sebagai mana disampaikan ketua umum kita Partai Golkar mengecam dengan keras tindakan yang dilakukan Israel,” katanya.

     

    Ia mengajak kader dan pengurus Partai Golkar berdoa untuk keselamatan dan perlindungan warga Muslim di Palestina. “Doa nanti dipimpin Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar KH Hasymi Rochimi. Semoga saudara-saudara muslim di Palestina utuk diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, dalam menghadapi agresi militrer Israel,” pungkas Ace. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelopakindonesia.Id Audiensi dengan DPRD Jabar, Ini Penjelasannya
    Ridwan Kamil: Gedung BPSDM dan KONI  Lokasi Karantina Kontingen Jabar
    Proyek KCJB Janjikan Alih Teknologi Baru Bagi Pekerja Lokal Indonesia
    1.000 Masyarakat Adat Baduy Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
    DPRD Jabar: Regulasi Pelaksanaan Sekolah di SMA Terbuka Perlu Ditingkatkan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads