Hot News


Opini


    Legislator Reynaldi Imbau Lansia Jangan Takut Divaksin



    Legislator Reynaldi Imbau Lansia Jangan Takut Divaksin

    JuaraNews, Bandung – Kaum lanjut usia (lansia) di Jawa Barat kini sudah mulai menjalani vaksinasi Covid-19. Legislator Partai Golkar Reynaldi Putra Andita Budi Raemi mengimbau para lansia jangan khawatir untuk menjalani pencegahan Covid-19 tersebut.

    “Tidak perlu khawatir, datang saja ke puskesmas, bisa atau tidaknya menerima vaksin nanti ditentukan berdasarkan hasil pemeriksaan yang ketat oleh para tenaga medis,” ujar anggota DPRD Jawa Barat ini, di Bandung, Jumat (23/4/2021).

    Ia mencontohkan seorang kakek berusia lebih dari 100 tahun yang sudah menjalani vaksinasi kedua di Kabupaten Bogor. Sang kakek tidak mengalami keluhan samasekali setelah menerima vaksin pertama.

    “Ini menjadi contoh yang baik, bahwa lansia itu tidak masalah dalam menerima vaksin, kecuali menurut tim medis memang tidak bisa divaksin pada saat itu karena alasan tertentu,” ujar Reynaldi.

    Ia pun mengimbau seluruh warga Jawa Barat untuk selalu patuh akan protocol kesehatan, karena prokes merupakan cara menangkal penularan yang paling dasar dan paling mudah dilakukan.

    “Siapapun bisa melaksanakan protocol kesehatan, dari cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan,” tegasnya.

    Di samping itu, lanjut dia, Puskesmas saat ini merupakan garda terdepan dalam menekan penularan Covid-19. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa)-nya diharapkan mampu meningkatkan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Barat. (*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sugianto Nangolah Sambut Baik Pembahasan Rapat Paripurna Terkait Perda Desa Wisata
    PPKM Diperpanjang, Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Patuh
    Sugianto Nangolah: Perpanjangan PPKM Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19
    Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Tak Sebarkan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
    PPKM Darurat, SBH: Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads