free hit counter code Legislator Reynaldi Imbau Lansia Jangan Takut Divaksin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Reynaldi Imbau Lansia Jangan Takut Divaksin
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi

Legislator Reynaldi Imbau Lansia Jangan Takut Divaksin

JuaraNews, Bandung – Kaum lanjut usia (lansia) di Jawa Barat kini sudah mulai menjalani vaksinasi Covid-19. Legislator Partai Golkar Reynaldi Putra Andita Budi Raemi mengimbau para lansia jangan khawatir untuk menjalani pencegahan Covid-19 tersebut.

“Tidak perlu khawatir, datang saja ke puskesmas, bisa atau tidaknya menerima vaksin nanti ditentukan berdasarkan hasil pemeriksaan yang ketat oleh para tenaga medis,” ujar anggota DPRD Jawa Barat ini, di Bandung, Jumat (23/4/2021).

Ia mencontohkan seorang kakek berusia lebih dari 100 tahun yang sudah menjalani vaksinasi kedua di Kabupaten Bogor. Sang kakek tidak mengalami keluhan samasekali setelah menerima vaksin pertama.

“Ini menjadi contoh yang baik, bahwa lansia itu tidak masalah dalam menerima vaksin, kecuali menurut tim medis memang tidak bisa divaksin pada saat itu karena alasan tertentu,” ujar Reynaldi.

Ia pun mengimbau seluruh warga Jawa Barat untuk selalu patuh akan protocol kesehatan, karena prokes merupakan cara menangkal penularan yang paling dasar dan paling mudah dilakukan.

“Siapapun bisa melaksanakan protocol kesehatan, dari cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan,” tegasnya.

Di samping itu, lanjut dia, Puskesmas saat ini merupakan garda terdepan dalam menekan penularan Covid-19. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa)-nya diharapkan mampu meningkatkan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Barat. (*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links