free hit counter code Hadapi PSS Sleman di Semifinal, Pelatih Persib Boyong Semua Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi PSS Sleman di Semifinal, Pelatih Persib Boyong Semua Pemain
      (persib.co.id) Pelatih Persib Robert Rene Albert

      Hadapi PSS Sleman di Semifinal, Pelatih Persib Boyong Semua Pemain

      JuaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana membawa semua pemainnya saat Maung Bandung melakoni laga Semifinal Piala Menpora 2021, menghadapi PSS Sleman.

       

      Laga Semifinal sendiri bakal digelar dalam 2 leg, yakni pada 16 dan 19 April mendatang. Untuk leg pertama dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang juga menjadi venue pertandingan Perempat Final 3 saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya 3-2 pada Minggu (11/14/2021) lalu. Sedangkan leg kedua rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo.

       

      Menghadapi PSS yang lolos ke Semfinal setelah mengalahkan Bali United 4-2 lewat adu penalti tersebut, Coach Robert memastikan sisa pemain yang berada di Bandung akan bergabung menyusul tim Maung Bandung di Sleman. Hingga saat ini, sebanyak 20 pemain Persib masih berada di Sleman, sementara 8 penggawa lainnya berada di Bandung.

       

      Dari 8 pemain tersebut, 4 di antaranya sempat bermain di fase penyisihan Grup C yang juga digelar di Stadion Maguwoharjo. Ketiga pemain tersebut, yakni kiper Dhika Bhayangkara, Saiful, Mario Jardel, dan Zalnando. Sedangan 4 pemain lainnya, yakni Gian Zola Nashrullah, Kakang, Ardi Maulana, dan Ravil Shandyka Putra.

       

      “Kami sudah merencanakan itu (membawa semua pemain). Karena semua tergantung apakah kami lolos ke Semifinal atau tidak. Jika kemarin (lawan Persebaya) kalah, maka kami akan pulang ke Bandung sehingga tidak membawa semuanya. Tapi ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal, maka kami akan membawa semua, keseluruhan 8 pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain,” ungkap Robert, dikutip laman resmi klub.

       

      Selain para pemain, Persib juga akan membawa tambahan staf ofisial untuk membantu keperluan tim selama melaksanakan latihan dalam 2 pekan ini. Hal tersebut dilakukan, karena program latihan kali ini sekaligus merupakan persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya digelar mulai Juli mendatang.

       

      “Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini. Karena jika dihitung dari hari ini tanggal 12, kami akan berada di luar Bandung hampir 2 pekan dan kami harus berlatih di sini,” kata Robert.

       

      Soal venue Semifinal sendiri, pihak panitia PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mengubah keputusan walaupun PSS Sleman yang lolos ke Semifinal dan akan berlaga di kandangnya, Stadion Maguwoharjo.

       

      "Untuk Semifinal dan Final Piala Menpora 2021 tidak ada perubahan sesuai jadwal dan venue yang sudah ditetapkan di awal," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, Senin (12/4/2021) lalu

       

      Sebelumnya, OC sudah menetapkan venue babak Semifinal dan Final yang digelar 2 leg. Venue tersebut, yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan. Selain Persib dan PSS, 2 semifinalis lainnya, yakni PSM Makassar yang akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada 22 dan 25 April mendatang.

       

      Untuk leg pertama Semifinal 2 di Stadion Maguwoharjo, PSS sendiri tidak bertindak sebagai tuan rumah meskipun bermain di kandang sendiri. Tim Elang Jawa itu akan bermain sebagai tim tamu dengan mengenakan jersey kedua atau tandang, sedangkan Persib selaku tuan rumah bakal mengenakan jersey utama berwarna biru-biru. PSS baru akan menjadi tuan rumah saat leg kedua di Stadion Manahan. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail