free hit counter code Demi Tiket Semifinal, Persib Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Demi Tiket Semifinal, Persib Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik
      (persib.co.id) Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert

      Demi Tiket Semifinal, Persib Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

      uaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan, Maung Bandung akan menampilkan kemampuan terbaiknya saat bentrok dengan Persebaya Surabaya pada laga Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

       

      Menurut Robert, laga dengan sistem single match tersebut penting untuk dimenangkan, agar timnya bisa tetap bertahan di turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut.

       

      "Yang jelas, kami tidak bepergian selama 10 jam (dari Bandung ke Sleman) untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga yang digelar secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

      Kondisi para pemain Maung Bandung, kata pelatih berpaspor Belanda tersebut, saat ini dalam keadaan siap tempur. Robert sendiri membawa 20 pemain, dengan 2 di antaranya penjaga gawang, yakni I Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

       

      "Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam dan saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya, tim yang menurut saya cukup bagus," ujar Robert.

       

      Soal lawan yang akan dihadapi nanti, Robert menilai tim Bajul Ijo memiliki skuat berkualitas. Kendati hanya mengandalkan para pemain lokal, Persebaya ternyata mampu melangkah hingga perempat final.

       

      "(Persebaya dengan materi pemain lokal) ini bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert.

       

      "Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tambahnya.

       

      Tim asuhan Pelatih Aji Santoso juga banyak dihuni pemain timnas Indonesia yang memiliki mental bertanding yang sangat baik, seperti Supriadi dan Rachmat Irianto. Para pemain mudanya pun berkualitas di tangan pelatih yang juga punya karakter Aji Santoso.

       

      “Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula. Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepakbola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini,” sebutnya.

       

      Menghadapi Persebaya, Coach Robert juga telah mengantisipasi terjadinya adu penalti. Bahkan pelatih 66 tahun ini sudah menyiapkan para pemain yang akan menjadi eksekutor penalti.

       

      "Kami mulai tentukan siapa yang siap mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu," kata Robert, Jumat (9/4/2021) lalu.

       

      Laga Perempat Final Piala Menpora 2021 sendiri digelar dengan sistem single match, dimana jika berakhir imbang hingga waktu normal 90 menit maka kemenangan akan langsung ditentukan dengan adu penalti. Seperti yang terjadi pada laga Perempat Final 1 antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam. Kemenangan akhirnya ditentukan lewat adu penalti, setelah pada waktu normal 90 menit laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Pada laga tersebut, PSM keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2, dan berhak berlaga di babak Semifinal. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail