free hit counter code Jepang Catat Rekor Kemenangan, Bantai Mongolia 14-0 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Jepang Catat Rekor Kemenangan, Bantai Mongolia 14-0
    Striker Jepang, Takumi Minamino. (Eurosport)

    Jepang Catat Rekor Kemenangan, Bantai Mongolia 14-0

    JuaraNews - Skor mencolok menghiasai kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Jepang menghabisi Mongolia 14 gol tanpa balas di stadion Fukuda Denshi Arena, Selasa (30/3/2021) malam.

    Di atas kertas, Jepang memang unggul segalanya dari Mongolia. Mayoritas pemain mereka berkompetisi di Eropa seperti Takumi Minamino, Diachi Kamada, serta Yuya Osako.

    Sementara Mongolia bermaterikan pemain-pemain di liga lokal dan minim pengalaman. Maka tak heran rasanya jika pada babak pertama Samurai Biru sudah unggul 5-0.

    Lima gol masing-masing dibukukan Takumi Minamino, Yuya Osako, Daichi Kamada,Hidemasa Morita, serta gol bunuh diri Khash-Erdene Tuya. Unggul lima gol rupanya belum membuat anak asuh Hajime Moriyasu puas.

    Pada babak kedua mereka mengamuk lagi. Tidak tanggung-tanggung, Sembilan gol mereka sarangkan ke negara berperingkat 190 FIFA itu.

    Hebatnya lagi ada pemain yang menorehkan hat-trick. Dia adalah Yuya Osako. Bintang Werder Bremen menambah dua gol lagi pada menit ke-55 dan ke92.

    Adapun tiga pemain lain seperti Sho Inagaki, Kyogo Furuhashi, dan Junya Ito membukukan brace. Satu gol lainnya dicetak Takuma Asano.

    Menang 14-0 menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah Jepang. Sebelumnya mereka mencatatkan kemenangan terbesarnya 1997 silam saat membekap Macau 10-0.

    Di sisi lain, tambahan tiga poin membuat Samurai Biru kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin. Adapun Mongolia terbenam di dasar klasemen dengan tiga angka.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55