free hit counter code Kejutan Makedonia Utara, Permalukan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kejutan Makedonia Utara, Permalukan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022
    Goran Pandev merayakan gol ke gawang Jerman. (Football24)

    Kejutan Makedonia Utara, Permalukan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022

    JuaraNews - Hasil mengejutkan tercipta dalam pertandingan ketiga Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di MSV-Arena, Jerman, pada hari Kamis (1/4/2021).

    Di luar dugaan, Jerman yang memiliki materi skuat jauh lebih baik tumbang di tangan tim non-unggulan Makedonia Utara dengan skor 1-2.

    Skuad Timnas Jerman sebenarnya telah mendominasi jalannya pertandingan untuk waktu yang lama bahkan sejak laga dimulai. Mereka nyaris mencetak gol pertama mereka saat tembakan Leon Goretzka membentur mistar gawang di menit-menit awal.

    Akan tetapi, Makedonia Utara justru berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertamaGoran Pandev, pemain tua berusia 37 tahun, berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini di masa injury time babak pertama.

    Pada menit ke-62, wasit memberikan hadiah penalti kepada Jerman setelah Alioski kedapatan menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang.

    Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Gelandang Mnchester City tersebut mengecoh Dimitrievski dengan mengarahkan bola ke tengah gawang. Jerman mengubah kedudukan jadi 1-1.

    Sayangnya, Jerman gagal membawa pulang tiga angka. Kepastian itu didapatkan setelah Eljif Elmas mempersembahkan gol kedua untuk Makedonia Utara di menit ke-85.

    Melalui skema tendangan sudut yang gagal dan pemain Jerman tidak bisa membuang bola, Ademi mengirim bola ke Elmas di tengah kotak penalti. Tendangannya sedikit berbelok karena mengenai Gundogan yang membuat Ter Stegen terkecoh dan bola masuk ke gawang.

    Dengan kekalahan ini, Jerman melorot ke posisi ketiga klasemen Grup J dengan raihan 6 poin, di bawah Armenia yang memuncaki klasemen dengan 9 poin dan Makedonia Utara di peringkat kedua dengan 6 poin, tetapi unggul selisih gol dari Jerman.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58