blog counter

Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu



Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu

JuaraNews, Indramayu - Kilang Minyak mliki PT Pertamina VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin dini hari (29/3/2021) terbakar.


Belum diketahui secara pasti kebaran yang terjadi pada pukul 00.45 WIB itu, namun menurut informasi saat terjadi kebakaran dilokasi hujan deras dan diduga petir menjadi penyebab kebakaran.

 

Akibat kebakaran tersebut, ratusan warga mengungsi ke tempat aman, sebagai besar merek yang mengungsi merupakan warga dari Desa Balongan yang merupakan desa yang berlokasi paling dekat dengan tempat kejadian.


dilansir dari AntaraNews, Rinciannya saat ini ada sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 warga di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.  


"Saat insiden terjadi, pihak Pertamina menyebutkan ada empat warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu,"


Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu membantu penyediaan konsumsi bagi warga di pengungsian. Selain itu, perseroan juga menyiapkan terpal serta kebutuhan warga lainnya di pengungsian. 


Seperti dilansir dari laman resmi Pertamina, Refinery Unit (RU) VI Balongan sudah beroperasi sejak tahun 1994, tepat di saat masa Presiden Soeharto. PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan ini adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).


Kegiatan bisnis utamanya adalah mengolah minyak mentah (Crude Oil) menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), Non BBM dan Petrokimia. Kilang minyak ini terletak di Indramayu, Jawa Barat, sekitar kurang lebih 200 km arah timur Jakarta, dengan wilayah operasi di Balongan, Mundu dan Salam Darma.


Sementara bahan baku yang diolah di Kilang RU VI Balongan adalah minyak mentah Duri dan Minas yang berasal dari Propinsi Riau. Sebagai Kilang yang relatif baru dan telah menerapkan teknologi terkini, Pertamina RU VI memiliki produk-produk unggulan seperti Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, Kerosene (Minyak Tanah), LPG, Propylene. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jemaah Umrah Kembali Terbang dari Bandara Kertajati
Sesalkan Pencabutan Label Pemberi Bantuan Tenda, Ridwan Kamil: Kita Bersaudara dalam Kemanusiaan
SPPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban dan Relawan Gempa Bumi Cianjur
Duka Dunia Pendidikan, Akibat Gempa Cianjur 56 Guru Meninggal Dunia
Jelambar Jaksel Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 16 Rumah Roboh
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads