blog counter

Hot News


Opini


  • Konsekuensi Logis PPPK
    Konsekuensi Logis PPPK

    ADA dampak yang sangat signifikan dengan terbitnya surat Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bernomor B/185/M.SM.02.03/2022.

    Kantor Dinas PU Pangandaran Kebakaran Diduga Karena Korsleting Listrik, Kerugian Capai Ratusan Juta



    Kantor Dinas PU Pangandaran Kebakaran Diduga Karena Korsleting Listrik, Kerugian Capai Ratusan Juta

     

    JuaraNews, Pangandaran - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati mengatakan, kebakaran yang terjadi di kantor dinas pada Minggu (20/6/2021) disebabkan arus pendek atau korsleting listrik.

    "Karena itu kan bukan konstruksi bangunan untuk kantor, kita mah ngontrak jadi jalur kabel listriknya tidak dipersiapkan untuk kepentingan perkantoran beda dengan bangunan yang dari awal diperuntukan untuk kantor, semuanya pasti disiapkan dengan matang," kata Dadang dalam keterangan yang diterima, Selasa (22/6/2021).

    Dia mengatakan, akibat kebakaran, dinas menderita kerugian ratusan juta rupiah yang meliputi bangunan rumah, peralatan komputer, laptop dan alat tulis kantor.

    "Kerugian belum dipastikan berapa jumlahnya karena masih dihitung, dalam hitungan kotor kerugian sementara terhitung sekitar Rp815 juta meliputi, konstruksi gedung Rp150 juta. peralatan sekitar Rp600 juta, dan alat tulis kantor (ATK) di dalam gedung sekitar Rp65 juta," tuturnya.

    Dadang menjelaskan, terkait berkas-berkas yang hangus terbakar masih bisa di print ulang karena ada data cadangan berupa soft copy. "Kalau di ruang atas tidak ada berkas yang terbakar, dan untuk berkas di lantai bawah yang hangus masih ada di komputer jadi bisa dicetak ulang," jelasnya.

    Sambil menunggu olah TKP dari tim Identifikasi Polres Ciamis, kata Dadang seluruh pegawai terpaksa ngantor di aula Desa Karangbenda Kecamatan Parigi, dan tenda darurat milik BPBD Pangandaran.

    “Paling kami ngantor di Aula Desa selama 2 hari, setelah selesai olah TKP dari Forensik Polres Ciamis kami pun akan cari kontrakan yang layak untuk dijadikan kantor," ucapnya.

    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Parigi Aiptu Ajat Sudrajat menyatakan bahwa pada saat kejadian memang ditemukan adanya sepeda motor tanpa ada pemiliknya sehingga sepeda motor tersebut diamankan ke Mapolsek.

    "Namun tadi siang pemilik motor sudah diketahui dan juga sudah mengambilnya, namun kedepannya akan kami panggil untuk dimintai keterangan perihal kebakaran yang terjadi di kantor tempat dia bekerja," ujar Ajat.

    Selain itu, untuk proses penyelidikan selanjutnya itu ditangani oleh pihak Polres Ciamis. "Kita (polsek) hanya memasang police line untuk mengamankan aset negara, untuk penyelidikan lainnya itu ditangani oleh Polres Ciamis," pungkasnya. (*)

     

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kata Gebernur Jabar, Soal Beli Minyak Goreng Lewat AplikasiPeduli Lindungi
    Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi
    Grand Final Superchallenge Super Esports Series Season 2 Berlangsung Seru
    Ridwan Kamil Harap IKAPTK Jabar Dapat Memperkuat Birokrasi di Lingkungan Pemerintah
    Tutup MTQ Tingkat Provinsi, Ridwan Kamil: Implementasi Visi Jabar Juara Lahir Batin
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads