free hit counter code Selain Kopo, Pemkot Bandung akan Bangun Flyover di Buahbatu dan Pasteur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Selain Kopo, Pemkot Bandung akan Bangun Flyover di Buahbatu dan Pasteur
    (Abdul Basir) Wali Kota Bandung, Oded M Danial

    Selain Kopo, Pemkot Bandung akan Bangun Flyover di Buahbatu dan Pasteur

    • Kamis, 4 Februari 2021 | 20:15:00 WIB
    • 0 Komentar

     

     

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengurangi kemacetan, salah satunya dengan pembangunan flyover.


    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan saat ini, fly over di Kota Bandung selain di Kopo yang sedang dibangun, ada sejumlah rencana lainnya. Seperti di Jalan Jakarta, Gatot Subroto, kemudian Buahbatu dan di Tol Pasteur.


    "flyover Kopo yang sedang berjalan. Selain itu ada rencana BIUTR (Bandung Intra Urban Toll Road) yang sudah cukup lama menjadi agenda di Kota Bandung," ucapannya Kamis (4/2/2021).

     

    Menurutnya, target pembangunan fly over Kopo 2 tahun sampai tahun 2022. "Kalau BIUTR sedang ada pembahasan internal Kementrian PUPR dan jajaran di Pemerintah Pusat termasuk Dirjen Bina Marga," katanya.


    Sementara itu, pembangunan flyover Buahbatu, kata oded harus koordinasi dengan Provinsi. Namun dia memastikan flyover tetap akan dibangun untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung.

     

    "Insyaallah sudah menjadi program dan mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung," tambahnya.


    Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung bersama Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat melakukan Diskusi Bina Wilayah secara Virtual, Kamis (4/2/2021).


    Oded mengungkapkan ada beberapa opsi yang dibahas dalam pembahasan tersebut, Seperti BIUTR yang rencananya dari Ujungberung belok ke kanan dan terhubung ke KM 149 Gedebage.


    "Kalau menyambung ke timur sana sampai ke Cileunyi. Lalu terhubung dengan Tol Cisundawu, menyambung lagi ke Tol Cileunyi," tutup (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi