free hit counter code Uu Ruzhanul Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Cirebon - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Uu Ruzhanul Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Cirebon
(humas pemprov jabar) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/1/2021).

Uu Ruzhanul Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Cirebon

JuaraNews, Cirebon - Wakil Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/1/2021).

 

"Bantuan mungkin tidak mencukupi, tetapi ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar kepada masyarakat," kata Kang Uu.

 

Bencana angin puting beliung menerjang Desa Slangit pada Sabtu (2/1/2021). Bencana tersebut mengakibatkan puluhan warga mengalami luka-luka dan ratusan rumah rusak.

 

Wagub Uu mengatakan, Pemda Provinsi Jabar siap kembali menyalurkan bantuan apabila masih diperlukan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanggulangan bencana.

 

"Kalau masih dibutuhkan (bantuan), tinggal melalui mekanisme yang sudah baku, kami punya anggaran BTT untuk bencana kalau memang masih dibutuhkan," ucapnya.

 

"Tapi itu semua memerlukan waktu dan administrasi yang jelas sehingga kita tidak salah disaat mengeluarkan anggaran tersebut," imbuhnya.

 

Selain itu, Uu pun mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menangani bencana angin puting beliung. Salah satunya membantu warga memperbaiki rumah yang rusak.

 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati sebagai kepala daerah d isini yang dengan sigap menanggulangi bencana, sehingga ketika saya meninjau lokasi bencana ternyata sudah ada progres perbaikan rumah yang rusak," katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, bank bjb menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) senilai Rp350 juta kepada Pemkab Cirebon untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. (*)

 

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan

Editorial



    sponsored links