free hit counter code Alex Ferguson Rayakan Ulang Tahun Ke-31, Berikut 5 Prestasi Ikoniknya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Alex Ferguson Rayakan Ulang Tahun Ke-31, Berikut 5 Prestasi Ikoniknya
    Sir Alex Ferguson. (The Sun)

    Alex Ferguson Rayakan Ulang Tahun Ke-31, Berikut 5 Prestasi Ikoniknya

    JuaraNews - Sir Alex Chapman Ferguson pada 31 Desember 2020 merayakan ulang tahunnya ke-79 tahun. Sir Alex lahir di Govan, Glasgow, Inggris Raya pada 31 Desember 1941.

    Sir Alex Ferguson adalah salah satu manajer tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

    Ferguson mencapai beberapa kesuksesan di Skotlandia sebagai pemain dan kemudian manajer tetapi tugasnya yang paling populer tentu saja bersama Manchester United dari 1986 hingga 2013.

    Dalam tahun-tahun yang luar biasa dalam memimpin klub, Ferguson memimpin Manchester United meraih 13 gelar Liga Primer Inggris sebelum pensiun pada 2013.

    Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa, dia telah memenangkan lebih banyak trofi daripada manajer lain dalam sejarah permainan. Selama waktunya di Old Trafford, Sir Alex memenangkan Piala FA lima kali dan Piala Liga empat kali. Dia juga membawa United meraih dua trofi Liga Champions UEFA.

    Secara total, Ferguson mengangkat lebih dari 30 trofi selama bertugas di Old Trafford dan dianugerahi gelar bangsawan pada tahun 1999.

    Dikutip dari News18.com, seiring bertambahnya usia, berikut lima pencapaian terbesarnya di Old Trafford.

    Juara Liga Premier tahun 1993

    Kemenangan ikonis Setan Merah tidak hanya mengakhiri penantian panjang mereka selama 26 tahun untuk merebut kembali mahkota sepak bola Inggris, tetapi juga menggerakkan era yang identik dengan era Sir Alex Ferguson.

    Juara Liga Premier 1995-1996

    Setelah memimpin United menjadi juara usai menanti 26 tahun, Ferguson mengulangi prestasi tersebut di musim 1995-96. Dia melakukannya dengan gaya dan saat itu memperkenalkan barisan pemain muda seperti David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville dan Ryan Giggs. Barisan pemain ikonik ini dikenal sebagai 'Fergie’s Fledgings'.

    Juara Liga Champions 1998-1999

    Manchester United mengalahkan Bayern Munich 2-1 di final Liga Champions yang dramatis. Pasukan Ferguson mencetak dua gol cepat di masa injury untuk mencatatkan kemenangan yang hingga kini disebut sebagai salah satu final Liga Champions terbaik sekaligus melengkapi musim gemilang Man United yang juga meraih Liga Premier dan Piala FA hingga membuat istilah treble winners jadi populer.

    Juara Liga Champions 2007-2008

    Manchester United mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Liga Champions. Setelah bermain imbang 1-1 di perpanjangan waktu, kepahlawanan Edwin Van Der Sar memberi Manchester United gelar ketiga sepanjang sejarah klub di Liga Champions.

    Juara Liga Premier 2012-2013

    Menjadi musim terakhir Sir Alex sebagai pelatih kepala, tidak hanya menjalani pertandingan ke-1.000 sebagai pelatih MU, dia juga memenangkan gelar Liga Premier ke-13, setelah mengungguli Manchester City dengan selisih 11 poin.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58