free hit counter code Atalia Ridwan Kamil Wisuda 2.700 Lulusan Sekoper Cinta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Opini


    Atalia Ridwan Kamil Wisuda 2.700 Lulusan Sekoper Cinta
    KETUA Umum Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) Atalia Praratya Ridwan Kamil mewisuda perwakilan lulusan Sekoper Cinta di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020)

    Atalia Ridwan Kamil Wisuda 2.700 Lulusan Sekoper Cinta

    • Selasa, 22 Desember 2020 | 13:28:00 WIB
    • 0 Komentar

     

     

    JuaraNews, Bandung – Ketua Umum Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) Atalia Praratya Ridwan Kamil mewisuda 2.700 lulusan Sekoper Cinta secara virtual.

     

    Surat kelulusan diserahkan langsung oleh Atalia kepada dua perwakilan lulusan Sekoper Cinta dalam peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

     

    "Tahun ini dengan kreativitas, kita tetap bisa mewisuda 2.700 orang secara online. Ini lulusan Sekoper Cinta angkatan kedua," kata Atalia.

     

    Atalia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran Sekoper Cinta menerapkan konsep blended learning, baik daring maupun luring. Modul Sekoper Cinta yang telah disusun secara komprehensif ditayangkan di TVRI Jabar dan YouTube Sekoper Cinta Jabar.

     

    Selain itu, sebanyak 645 fasilitator Sekoper Cinta turut mendampingi para perempuan, yang didominasi oleh ibu, selama mengikuti pembelajaran.

     

    "Metode pembelajaran yang dilakukan jarak jauh kita bekerja sama dengan TVRI dan ada pendampingan dari fasilitator sebanyak 645 orang. Dengan begitu, kegiatan pembelajaran tetap bisa dilakukan dengan pendampingan dan protokol kesehatan yang maksimal," ucapnya.

     

    Sekoper Cinta merupakan inovasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk mendorong kemandirian perempuan tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu.

     

    Sekoper Cinta juga mengajarkan para perempuan untuk mengetahui potensi diri serta meningkatkan keterampilan dengan pembagian kelompok kecil berdasarkan minat masing-masing, mulai dari menjahit, memasak, hingga urusan kecantikan.

     

    Atalia berharap lulusan Sekoper Cinta, dengan bekal pengetahuan, dapat memberikan manfaat dan membawa perubahan di tengah masyarakat.

     

    "Mereka hadir untuk dibukakan wawasan pengetahuannya sehingga manfaatnya akan terasa bagi masyarakat," ucapnya.

     

    "Mereka kini bisa lebih mandiri secara ekonomi termasuk berketahanan bagaimana mereka mampu menghadirkan masa depan anak-anak mereka menjadi penting," imbuhnya.

     

    Atalia menyatakan, peringatan Hari Ibu menjadi momentum bagi perempuan di Jabar untuk terus menggali potensi diri. "Semangat perjuangan kita jangan berhenti karena tantangan akan hadir dengan cara yang berbeda. Oleh karenanya, kami ingin menumbuhkan semangat para ibu untuk terus menggali diri gali potensi dan berbahagia," katanya.

     

    Turut hadir melalui konferensi video Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga hadir dalam prosesi wisuda Sekoper Cinta angkatan kedua.

     

    Bintang pun mengapresiasi Sekoper Cinta yang telah mencetak perempuan berdaya saing dan mandiri. "Semangat Hari Ibu sangat sesuai dengan program Sekoper Cinta yang esensinya adalah untuk memajukan potensi-potensi bangsa. Salah satunya dengan pemberdayaan perempuan melalui berbagai pelatihan dan peningkatan kemampuan," ucap Bintang.

     

    Menurut Bintang, pendidikan khususnya untuk kaum perempuan adalah bagian penting dalam membangun peradaban. Di antara program-program yang dikeluarkan pemerintah, sektor pendidikan dinilai mampu mengembangkan potensi diri perempuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik. "Dan hal itu bisa didapatkan di Sekoper Cinta," katanya.  (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan
    Penumpang KRL Bandung Raya Terus Meningkat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi