free hit counter code Atalia Ridwan Kamil Hadiri Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Atalia Ridwan Kamil Hadiri Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut
    PENDIRI Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut di Pendopo Bupati Garut, Kabupaten Garut, Kamis (24/12/2020). (Foto: Rizal/Humas Jabar)

    Atalia Ridwan Kamil Hadiri Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut

    • Kamis, 24 Desember 2020 | 16:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri acara pengukuhan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut di Pendopo Bupati Garut, Kabupaten Garut, Kamis (24/12/2020). Jabar Bergerak Kabupaten Garut diketuai oleh Dedi Kurniawan.

     

    Dalam sambutannya, Atalia mengucapkan selamat kepada para pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Garut. Dia berpesan agar pengurus Jabar Bergerak bisa memegang teguh niat dan ikhlas dalam membantu masyarakat tanpa kepentingan apapun.

     

    “Saya menitipkan bagaimana kita bisa memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan di luar itu. Selamat atas pengukuhannya pada hari ini,” kata Atalia.

     

    “Pastikan langkah kita lurus ke depan untuk menyongsong Indonesia yang maju melalui rumah yang bernama Garut dan bersiaplah, karena di depan kita akan banyak sekali tantangan. Oleh karenanya, kita harus bergandengan tangan. Dengan niat tulus ikhlas, Insyaallah Allah akan memudahkan langkah kita,” imbuhnya.

     

    Atalia mengatakan, hingga saat ini, Jabar Bergerak telah hadir di 27 kabupaten/kota di Jabar. Menurut ia, gerak Jabar Bergerak sangat masif terutama saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

     

    “Kenapa Jabar Begerak ini hadir? Karena ada kalanya kita membutuhkan orang yang bergerak dari hati dan memiliki kepedulian terhadap sesama tanpa ada kepentingan apapun,” ucapnya.

     

    “Namun, kami (Jabar Bergerak) hadir bukan untuk menggantikan peran organisasi lainnya, tapi kami hadir adalah sebagai mitra bagi semua pihak termasuk bagi pemerintah,” tambahnya.

     

    Pada kesempatan ini, Yayasan Bakti Kominfo melalui Jabar Bergerak menyerahkan bantuan berupa 59 unit smartphone dan kuota internet kepada madrasah terdampak bencana alam di Garut Selatan. Secara simbolis Atalia memberikan bantuan tersebut kepada perwakilan penerima bantuan.

     

    Usai pengukuhan, Atalia yang didampingi Ketua Jabar Bergerak Tatan Ahmad Santana dan Pembina Jabar Bergerak Kabupaten Garut Diah Kurniasari memberikan bantuan sembako langsung ke rumah warga di Kampung Karangtengah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

     

    Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Benny Bachtiar yang hadir dalam acara pengukuhan mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang telah dilakukan Jabar Bergerak.

     

    Selain itu, Benny pun mengapresiasi upaya Yayasan Bakti Kominfo melalui Jabar Bergerak yang memberikan bantuan kepada madrasah terdampak bencana alam di Garut Selatan.

     

    “Alhamdulillah ternyata memang Jabar Bergerak ini memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat miskin terutama. Hari ini 4.0 pun sedang kita dorong dari Jabar Bergerak dan Yayasan Bakti Kominfo. Dan PR besar kami adalah bagaimana tower-tower (signal internet) ini bisa masuk ke perdesaan, sehingga harapan hidup di desa rezeki kota usaha mendunia terwujud,” katanya.

     

    “Saya juga meminta agar ada semacam kolaborasi yang dilakukan antara PKK (Kabupaten Garut) dengan Jabar Bergerak, supaya kita bisa masif bergerak mempercepat kesejahteraan rakyat Jawa Barat,” imbuhnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh
    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi