free hit counter code Kutuk Keras Pemembakkan Eman Laskar FPI, PP Persis: Tidak Dapat Dibenarkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kutuk Keras Pemembakkan Eman Laskar FPI, PP Persis: Tidak Dapat Dibenarkan
(Foto: Net) Bendera Persis

Kutuk Keras Pemembakkan Eman Laskar FPI, PP Persis: Tidak Dapat Dibenarkan

JuaraNews, Bandung - Pimipinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mengutuk keras atas penembakkan yang menewaskan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

 

Sekretaris Umum PP Persis, Haris Muslim mengatakan, kejadian tersebut tidak dapat dibenarkan apapun alasannya. Menurutnya, penembakkan tersebut bisa dihindari dengan menggunakan pendekatan secara persuasif yakni dengan berdialog dan rekonsiliasi.

 

"Persis yakin jika semua pihak dapat menahan diri dan mengedepankan dialog dan rekonsiliasi, insiden buruk seperti itu dapat terhindarkan," kata Haris saat dihubungi jabarnews.com, Rabu (9/12/2020).

 

Dia menjelaskan bahwa keselamatan jiwa warga negara merupakan hukum tertinggi yang wajib diprioritaskan. Oleh karena itu, ucap Haris, aparat kepolisian sebagai pemegang tanggungjawab terdepan dalam menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

"Oleh sebab itu penghilangan jiwa warga negara oleh siapapun harus dipertanggungjawabkan di depan hukum," jelasnya.

 

Haris meminta dalam penanganan hukum atas insiden ini dilakukan dengan benar-benar adil dan transparan melalui pembentukan Tim Independen.

 

"Sehingga tidak ada peluang untuk menjadi isu bola api yang membakar emosi massa dan membahayakan terhadap kesatuan dan persatuan bangsa," ucapnya.

 

Tah hanya itu, Haris mengajak semua pihak dan masyarakat secara umum agar bisa menahan diri dari agitasi maupun provokasi yang mungkin muncul dari kabar yang simpang siur atas insiden tersebut.

 

"Semoga kita dan bangsa kita semua diberi kesehatan dan keselamatan dan dijauhkan dari fitnah perpecahan yang merugikan diri dan bangsa kita sendiri," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Pastikan Jurusan IPA/IPS Masih Ada di Jabar
PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links