free hit counter code Pemain Indonesia Jadi Incaran Klub Malaysia, Thailand hingga Belanda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemain Indonesia Jadi Incaran Klub Malaysia, Thailand hingga Belanda

    Pemain Indonesia Jadi Incaran Klub Malaysia, Thailand hingga Belanda

    • Jumat, 20 November 2020 | 23:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Terhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia karena alasan pandemi dan pilkada, membuat para pemain menganggur. Namun disisi lain, skill individu mereka ternyata telah menjadi incaran negara ASEAN.

    Sejumlah pemain andalan timnas Indonesia yang berlaga di Liga musim 2020 seperti Rezaldi Hehanussa, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Hansama Yama, hingga Todd Rivaldo Ferre dikabarkan diminati klub dari Malaysia hingga Thailand.

    Pelatih Barito Putra, Djajang Nurjaman mengatakan ini menjadi poin plus bagi para klub yang mampu menciptkan pemain hebat dan menjadi incaran klub-klub di luar. Bagus Kahfi sebagai salah satu contoh pemain yang kini membela Barito Putra akan bergabung ke FC Utrecht, sebagai klub dari Belanda dan saya bangga dengan kondisi ini.

    “Kemarin, disaat-saat terakhir kepulangan garuda Select ke tanah air, Bagus Kahfi malahan dipinang dengan klub Liga Belanda. Jadi ini sinyal positif bagi klub, dari sebuah pembinaan yang kontinu,” kata Djanur, Jumat (20/11/2020).

    Media Malaysia, Berita Harian, menyebutkan Evan Dimas diminati Terengganu FC. Hal serupa dialami Hansama Yama yang dikaitkan dengan klub Mayalsia lainnya seperti Pahang, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA. Sedangkan, klub Thailand sangat berminat dengan skill pemain Lampang FC Todd Rivaldo Ferre, klub yang bermain di kasta kedua Liga 2 Indonesia.

    Melihat hal ini, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam situs resmi PSSI mengatakan dirinya bangga dan terus mendorong talenta muda para pemain lain di klub untuk terus ditingkatkan, agar dapat bermain di negara lain.

    "Bangga kalau ada pemain kita yang main di luar. Saya mendorong supaya pemain-pemain kita seperti pemain-pemain Jepang atau Korea yang ada di luar semua ya," tutur Iriawan kepada wartawan belum lama ini.

    Lalu, bagaimanakah masa depan klub yang akan ditinggalkan oleh pemain terbaiknya untuk ke Luar negeri itu. Selengkapnya dapat Anda dalam Wawancara Danang Sundoro bersama Kepala Pelatih Barito Putra, Djajang Nurjaman, berikut ini.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55