free hit counter code Pencopotan Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dinilai Wajar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pencopotan Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dinilai Wajar
Net Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari Jabatannya sebagai Kapolda Jabar

Pencopotan Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dinilai Wajar

  • Selasa, 17 November 2020 | 19:48:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari Jabatannya sebagai Kapolda Jabar. Hal itu karena dianggap lalai dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukumnya.


Anggota Komisi I DPRD Jabar Muhammad Sidkon Djampi menilai pencopotan tersebut hal yang wajar, bahkan dia menghormati keputusan itu sebagai upaya untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 dilingkungan masyarakat.


"Saya menilai pencopotan Kapolda Jawa Barat (Irjen Rudy Sufahriadi) ini hal yang normal, wajar dan hal yang positif juga, dan saya pun sangat menghormati juga keputusan tersebut karena ini aturan di lingkungan internal Polri demi penegakkan aturan,protokol kesehatan," katanya.


Meskipun, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menganggap pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan aturan sebenarnya ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun sinergitas perlu dilaksanakan.


"Intinya, aturan protokol kesehatan harus ditegakkan, kepada siapapun ini yang paling penting. Kemudian saling menghormati juga," ucapnya.

 

Untuk itu, dia berharap pasca pencopotan Kapolda Jabar, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jabar baru, Irjen Ahmad Dofiri bisa lebih bekerjasama terutama dalam penegakan aturan protokol kesehatan.

 

"Saya yakin insyaallah Kapolda Jabar baru membawa kebaikan, Jabar kondusif karena Kapolda Jabar Ahmad Dofiri ini asal Jabar pasti sangat cinta Jabar dan warga Jabar," tutupnya.

 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mencopot jabatan 2 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Kedua kapolda tersebut, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links