Hot News


Inspirasi


    Politisi PKS Harap Angka Kematian Covid-19 di Jabar Menurun

    • Minggu, 15 November 2020 | 13:07:00 WIB
    • 0 Komentar


    Politisi PKS Harap Angka Kematian Covid-19 di Jabar Menurun

    JuaraNews, Bandung - Angka Kematian Covid-19 di Jabar terbilang cukup tinggi, sehingga perlu kebijakan dari pemerintah Jawa Barat untuk menekan angka tersebut, hal itu agar tidak terjadi klaster baru Covid-19.


    Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 di Jabar mencapai 761 jiwa, penambahan per harinya beragam, 2 pasien meninggal pada Minggu (1/11/2020).


    Kemudian, lanjutnya, pada Senin (2/11) kasus kematiannya bertambah menjadi 11 jiwa, dan selanjutnya secara berurutan bertambah 5 kasus, 15 kasus, dan 9 kasus setiap harinya.


    "Saya melihat dan berharap angka Covid-19 terus melandai, ya. Selain itu, juga harus mewaspadai kenaikan kasus kematian yang tergolong cukup tinggi," ungkapnya.


    Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, sebelum pemberlakuan adaptasi kebiasan baru (AKB) di Kota Bandung, total kematian 30 jiwa. Namun, saat AKB diberlakukan angka kematiannya bertambah menjadi 91 jiwa per Minggu (8/11/2020).


    Hal tersebut, lanjut dia, diperparah dengan banyaknya klaster keluarga, berarti orang tua yang selama ini terjaga keamanannya di rumah kini terancam oleh penularan dari anggota keluarga yang berusia lebih muda, yang kembali beraktivitas di masa AKB.


    "Orang yang kita lindungi banyak kena sekarang. Kalau orang mudanya yang tertular, tinggal diisolasi dengan mengonsumsi makanan bergizi, bisa sembuh. Tapi kalau orang tua akan repot," turur, Dewan Dapil Kota Bandung dan Cimahi ini.(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads