free hit counter code Politisi PKS Harap Angka Kematian Covid-19 di Jabar Menurun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Politisi PKS Harap Angka Kematian Covid-19 di Jabar Menurun
Anggota Komisi V DPRD Jabar Fraksi PKS Siti Muntamah

Politisi PKS Harap Angka Kematian Covid-19 di Jabar Menurun

  • Minggu, 15 November 2020 | 13:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Angka Kematian Covid-19 di Jabar terbilang cukup tinggi, sehingga perlu kebijakan dari pemerintah Jawa Barat untuk menekan angka tersebut, hal itu agar tidak terjadi klaster baru Covid-19.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 di Jabar mencapai 761 jiwa, penambahan per harinya beragam, 2 pasien meninggal pada Minggu (1/11/2020).


Kemudian, lanjutnya, pada Senin (2/11) kasus kematiannya bertambah menjadi 11 jiwa, dan selanjutnya secara berurutan bertambah 5 kasus, 15 kasus, dan 9 kasus setiap harinya.


"Saya melihat dan berharap angka Covid-19 terus melandai, ya. Selain itu, juga harus mewaspadai kenaikan kasus kematian yang tergolong cukup tinggi," ungkapnya.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, sebelum pemberlakuan adaptasi kebiasan baru (AKB) di Kota Bandung, total kematian 30 jiwa. Namun, saat AKB diberlakukan angka kematiannya bertambah menjadi 91 jiwa per Minggu (8/11/2020).


Hal tersebut, lanjut dia, diperparah dengan banyaknya klaster keluarga, berarti orang tua yang selama ini terjaga keamanannya di rumah kini terancam oleh penularan dari anggota keluarga yang berusia lebih muda, yang kembali beraktivitas di masa AKB.


"Orang yang kita lindungi banyak kena sekarang. Kalau orang mudanya yang tertular, tinggal diisolasi dengan mengonsumsi makanan bergizi, bisa sembuh. Tapi kalau orang tua akan repot," turur, Dewan Dapil Kota Bandung dan Cimahi ini.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links