Hot News


Inspirasi


    DPRD Jabar Sesalkan UMP Jabar Tidak Naik

    • Senin, 2 November 2020 | 17:56:00 WIB
    • 0 Komentar


    DPRD Jabar Sesalkan UMP Jabar Tidak Naik
    Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh saat Ditemui Wartwan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (2/11/2020). JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat menyayangkan keputusan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2021. Dengan demikian UMP Jabar sama dengan tahun 2020, yakni sebesar Rp 1.810.351,36.

     

    "UMP yang tidak naik di Jabar, tentu DPRD sangat menyesalkan ya. menyesalkan terhadap keputusan itu. tetapi DPRD juga memahami tentang kondisi pandemi 19 ini," ujar Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (2/11/2020).

     

    Namun, kata Oleh, DPRD tidak bisa menyalahkan perusahaan tidak bisa menyalahkan pemerintah, tetapi memang DPRD juga melihat faktual dimana hotel, restoran, mobilisasi orang tidak berjalan, yang diakibatkan pandemi. "Mudah-mudahan Ini juga tinggal bagaimana rasa diterima oleh masyarakat," katanya.

     

    Menurutnya DPRD bukan berarti ketidak berpihakan kepada masyarakat, tetapi karena fakta yang ada, dengan musibah yang juga dialami oleh berbagai negara di dunia.

     

    "Barangkali ini akibat pandemic konsumsi juga menjadi kurang.pabrik-pabrik juga masih beruntung kalau masih misalkan mempertahankan karyawan. yang penting mah sekarang bisa bertahan lah.mudah-mudahan Corona hilang,UMP naik lagi," ucapnya

     

    "Bertahan juga sudah syukur sebenarnya, bertahan juga sudah bersyukur. jadi semua harus menyadari hal ini bahwa ini musibah, bukan ketidakberpihakan bukan. bukan ketidakberpihakan, bukan ke tidaknyaahan, bukan ke tidak ada perhatian, tetapi bahwa musibah yang dialami oleh dunia oleh semua umat di belahan dunia," tutupnya.(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar: Disiplin Modal Utama Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads