Hot News


Inspirasi


    Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi

    • Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:55:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi

    JuaraNews, Bandung - UMKM Jawa Barat menjadi repsentatif di Indonesia, maka dari itu perlu adanya sinergitas dari berbagai pelaku usaha untuk mengembangkanya.

     

    Demikian diutarakan, Inisiator Komunitas UMKM alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Dewi Tenty Septi Artianty saat menghadiri pelantikan Kadin Jabar di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

     

    Untuk itu, pihaknya siap memaksimalkan potensi tersebut dengan melakukan sinergitas dengan pelaku-pelaku usaha tak terkecuali Kadin Jabar. Hal itu, kata dia agar UMKM di Jabar kedepannya mampu bertahan, pasalnya saat ini banyak UMKM saat ini tergerus oleh adanya pandemi yang tidak terduga-duga terjadi.

     

    "Kalau kita lihat di negara-negara Eropa dan Amerika yang namanya UMKM itu bisa libih kuat karena ada satu sistem yang bisa membuat mereka berkalorsi," katanya.

     

    Dia menyebut, pihaknya telah menawarkan program Merkolektif ke Kadin Jabar supaya pelaku UMKM dapat menjadi pioner penggerak UMKM kolektif di Jabar.

     

    "Nah itu yang nanti kita tawarkan supaya akhirnya bisa menarik semua UMKM dalam satu sistem tersebut sehingga menjadi besar," ujarnya.

     

    Ditempat yang sama, Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa yang mendorong Bumi Alumni untuk terus membuat program dalam mengembangkan UMKM.

     

    "Bagus, bagus, ya. Dan kita apresiasi alumni Unpad khusus di bidang UMKMnya. Jadi mereka itu melakukan suatu komunitas diantara mereka untuk saling mengedukasi, saling mendorong sesama mereka," ucap Iwa.

     

    "Kita harapkan bahwa alumni Unpad ini tetap solid tetap ngebangun untuk UMKM. Mudah-mudahan kita kedepan bisa berbagi ilmu," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads