free hit counter code Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi
Inisiator Komunitas UMKM Alumni Unpad

Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi

  • Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:55:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - UMKM Jawa Barat menjadi repsentatif di Indonesia, maka dari itu perlu adanya sinergitas dari berbagai pelaku usaha untuk mengembangkanya.

 

Demikian diutarakan, Inisiator Komunitas UMKM alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Dewi Tenty Septi Artianty saat menghadiri pelantikan Kadin Jabar di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

 

Untuk itu, pihaknya siap memaksimalkan potensi tersebut dengan melakukan sinergitas dengan pelaku-pelaku usaha tak terkecuali Kadin Jabar. Hal itu, kata dia agar UMKM di Jabar kedepannya mampu bertahan, pasalnya saat ini banyak UMKM saat ini tergerus oleh adanya pandemi yang tidak terduga-duga terjadi.

 

"Kalau kita lihat di negara-negara Eropa dan Amerika yang namanya UMKM itu bisa libih kuat karena ada satu sistem yang bisa membuat mereka berkalorsi," katanya.

 

Dia menyebut, pihaknya telah menawarkan program Merkolektif ke Kadin Jabar supaya pelaku UMKM dapat menjadi pioner penggerak UMKM kolektif di Jabar.

 

"Nah itu yang nanti kita tawarkan supaya akhirnya bisa menarik semua UMKM dalam satu sistem tersebut sehingga menjadi besar," ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa yang mendorong Bumi Alumni untuk terus membuat program dalam mengembangkan UMKM.

 

"Bagus, bagus, ya. Dan kita apresiasi alumni Unpad khusus di bidang UMKMnya. Jadi mereka itu melakukan suatu komunitas diantara mereka untuk saling mengedukasi, saling mendorong sesama mereka," ucap Iwa.

 

"Kita harapkan bahwa alumni Unpad ini tetap solid tetap ngebangun untuk UMKM. Mudah-mudahan kita kedepan bisa berbagi ilmu," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links