free hit counter code Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada
Net

Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada

  • Jumat, 25 September 2020 | 12:55:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau kepala daerah di kabupaten/kota untuk meningkatkan kewaspadaan bencana alam saat musim penghujan tiba.

 

Menurutnya, musim penghujan tahun ini datang lebih cepat, sehingga perlu adanya antisipasi kebencanaan seperti longsor dan banjir yang sering terjadi.

 

"Para kepala daerah di kabupaten/kota harus siaga satu karena musim penghujan satu bulan lebih cepat," kata Emil, di Bandung, Jumat (25/9/2020).

 

Dia meminta kepada seluruh kepala daerah untuk meninjau setiap lokasi yang rawan terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

 

"Jadi tolong cek sungai, danau, mengecek hal-hal yang punya potensi longsor dan lain-lain jangan sampai kecolongan," tambahnya.

 

Emil menyebut, saat ini Jabar sedang dilanda dua musibah besar, yakni Covid-19 dan bencana alam. Tak hanya itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang sedang terjadi.

 

"Tolong hati-hati, jauhi dari potensi-potensi kebencanaan karena ujian dari Allah double; satu Covid-19, dua kebencanaan yang biasanya rutin memang setahun bisa 2.000 kebencanaan," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links