Hot News


Inspirasi


    Tekuk Sevilla 2-1, Munchen Rajai Eropa dengan Koleksi 4 Trofi

    • Jumat, 25 September 2020 | 04:55:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tekuk Sevilla 2-1, Munchen Rajai Eropa dengan Koleksi 4 Trofi
    Javi Martinez rayakan gol kemenangan Munchen (net)

    JuaraNews, Budapest - Juara Liga Champions Eropa 2019/2020, Bayern Munchen melengkapi treble winner-nya dengan menyabet piala Super Cup Eropa 2020, setelah mengalahkan juara Liga Europa, Sevilla 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

     

    Sempat tertinggal 1 gol pada menit 11, lewat penalti Lucas Ocampos, tim asuhan Pelatih Hans-Dieter Flick, berhasil menyamakan skor dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

     

     Image

     

    Lucas Ocampos dan kawan-kawan merayakan gol ke gawang Bayern Munchen pada ajang Super Cup Eropa di  Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. (foto: net)

     

    Gol Sevilla sendiri tercipta berawal dari kesalahan pemain belakang FC Hollywood David Alaba yang melanggar Ivan Rakitic di kotak terlarang, Ocampos pun sukses melaksanakan tugasnya dengan mengecoh kiper Manuel Neuer, lewat tendangan kaki kanannya ke sisi kiri gawang. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Sevilla, Bono

     

    Namun keunggulan wakil Spanyol tersebut tak berlangsung lama. Pada menit 34, Leon Goretzka memperdaya kiper Sevilla, Bono. Mendapat umpan chip Thomas Muller,

     

    Sodoran Robert Lewandowski yang menerima umpan Muller, mengembalikan bola ke tengah yang disambut Goretzka yang berdiri bebas. Dengan tak kesulitan, Goretzka pun meneruskannya untuk menjebol gawnag Bono. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1, yang bertahan hingga laga usai dalam waktu nornal 90 menit.

     

    Karena berkesudahan dengan skor imbang, laga yang dihadiri langsung penonton ini pun dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Pada Babak I partai tambahan ini, Munchen menentukan kemenangan lewat gol Javi Martinez di menit 104 memanfaatkan bola muntah dari Bono. Gol berawal dari tendangan sudut yang berhasil dihalau, namun disambar David Alaba yang mengarahkannya ke gawang. Bola yang berhasil ditepis Bon, langsung disambar oleh Javi Martinez yang berada di posisi tepat dan mengarahkannya menjauhi jangkauan tangan Bono. Munchen pun akhirnya memenangi laga paling bergengsi di Benua Biru, Eropa kali ini.

     

    Hasil Final Liga Champions: Raih Gelar Juara, Bayern Munchen Ukir Treble  Winners - Bola Liputan6.com

    Bayern Munchen saat meraih gelar juara Liga Champions Eropa 2019/2020 seusai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di partai final yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon Portugal pada 25 Agustus 2020 lalu. (foto: net)  

     

    Dengan raihan gelar juara Super Cup Eropa ini, Munchen menambah koleksi trofinya tahun ini menjadi 4 trofi atau quadruple. Sebelumnya, Muller dan kawan-kawan telah meraih 3 trofi, yakni Liga Champions kali, Bundesliga Jerman. dan DFB-Pokal. Dengan 4 trofi yang diraih, The Bavarian menjadi klub Eropa tersukses tahun ini. Munchen sendiri masih bisa menambah koleksi trofinya jika Piala Dunia Antar Klub digelar tahun ini. Di ajang tersebut, Munchen sebagai wakil Eropa akan bersaing dengan para juara Liga Champion di benua lainnya, yakni Afrika, Asia, dan Amerika.

     

    Susunan Pemain
    Bayern Munich
    Manuel Neuer (c); Niklas Sule, David Alaba, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.
    Sevilla
    Bono; Jesus Navas (c), Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero, Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic, Suso, Luuk De Jong, Lucas Ocampos. (*)

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemain Indonesia Jadi Incaran Klub Malaysia, Thailand hingga Belanda
    Lawan Monaco, PSG Berharap Neymar Cukup Fit untuk Dimainkan
    Semifinal dan Final UEFA Nations League Digelar di Italia, Berikut Daftar 4 Semifinalis
    Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia
    Bungkam Belarusia, Albania Rebut Tiket Promosi ke Divisi B Nations League
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6