free hit counter code Ridwan Kamil Inginkan Generasi Muda Jadi Petani Milenial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Inginkan Generasi Muda Jadi Petani Milenial

Ridwan Kamil Inginkan Generasi Muda Jadi Petani Milenial

  • Selasa, 8 September 2020 | 16:24:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginginkan generasi muda khususnya yang berasal dari pedesaan agar bisa menjadi Petani Milenial atau Peternak Milenial.

 

"Kita sedang kampanyekan petani milenial atau peternak milenial, yaitu mereka yang tinggal di desa di bisnis ketahanan pangan menggunakan keahlian digital untuk berjualan dan melakukan transaksinya," ungkap Emil saat mengisi acara di Aula Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa (8/9/2020).

 

Dia mengatakan, saat ini generasi muda terlalu bergantung untuk mencari rezeki ke wilayah perkotaan. Padahal di daerahnya sendiri bisa mendapatkan penghasilan asalkan cakap dalam dunia digital.

 

"Kita juga lagi mendorong agar anak-anak muda itu mau tinggal di desa, jauh dari penyakit, jauh dari Covid-19. Tapi kalau rezekinya ingin rezeki kota maka harus kuasai digital," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Jabar ini menyambut baik hasil pertanian yang ada di Desa Pinggirsari berupa Ubi jenis Ranting. Ubi tersebut diekpor ke negera lain tentunya hal itu bisa menjadi motivasi untuk kaum muda di era milenial agar hidup tidak bergantung hanya ke perkotaan saja.

 

"Saya dorong produk-produk lain, teman-teman media tolong promosikan apa-apa yang bersifat pertanian, dan tadi ada dukungan dari direktorat aneka kacang dan aneka umbi yang juga punya kepentingan luar biasa. Ini bisa jadi motivasi juga untuk anak-anak muda, " tutupnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links