blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Ridwan Kamil Inginkan Generasi Muda Jadi Petani Milenial

    • Selasa, 8 September 2020 | 16:24:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ridwan Kamil Inginkan Generasi Muda Jadi Petani Milenial

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginginkan generasi muda khususnya yang berasal dari pedesaan agar bisa menjadi Petani Milenial atau Peternak Milenial.

     

    "Kita sedang kampanyekan petani milenial atau peternak milenial, yaitu mereka yang tinggal di desa di bisnis ketahanan pangan menggunakan keahlian digital untuk berjualan dan melakukan transaksinya," ungkap Emil saat mengisi acara di Aula Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa (8/9/2020).

     

    Dia mengatakan, saat ini generasi muda terlalu bergantung untuk mencari rezeki ke wilayah perkotaan. Padahal di daerahnya sendiri bisa mendapatkan penghasilan asalkan cakap dalam dunia digital.

     

    "Kita juga lagi mendorong agar anak-anak muda itu mau tinggal di desa, jauh dari penyakit, jauh dari Covid-19. Tapi kalau rezekinya ingin rezeki kota maka harus kuasai digital," ungkapnya.

     

    Sebelumnya, Gubernur Jabar ini menyambut baik hasil pertanian yang ada di Desa Pinggirsari berupa Ubi jenis Ranting. Ubi tersebut diekpor ke negera lain tentunya hal itu bisa menjadi motivasi untuk kaum muda di era milenial agar hidup tidak bergantung hanya ke perkotaan saja.

     

    "Saya dorong produk-produk lain, teman-teman media tolong promosikan apa-apa yang bersifat pertanian, dan tadi ada dukungan dari direktorat aneka kacang dan aneka umbi yang juga punya kepentingan luar biasa. Ini bisa jadi motivasi juga untuk anak-anak muda, " tutupnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mukernas PP Pemuda Persis Diharapkan Mampu Jawab Tantangan  Era Disrupsi
    Pemprov Jabar Gandeng Wanadri Tanam Mangrove di Sepanjang Pantai Utara
    Bharada E Sebut Ada Pelaku Lain
    Dapat Pengacara Baru, Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator
    Irjen Sambo Ditahan?
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads