free hit counter code Imbang Lawan PS Tira di Laga Uji Coba, Pelatih Persib Langsung Lakukan Evaluasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Imbang Lawan PS Tira di Laga Uji Coba, Pelatih Persib Langsung Lakukan Evaluasi
      (persib.co.id) Wander Luiz saat tampil menghadapi PS Tira

      Imbang Lawan PS Tira di Laga Uji Coba, Pelatih Persib Langsung Lakukan Evaluasi

      • Sabtu, 5 September 2020 | 20:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung menggelar laga uji coba jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020, dengan menghadapi tim sesama Liga 1, PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020).

       

      Dalam laga persahabatan yang digelar dalam 2 partai tersebut, kedua pertandingan berakhir dengan hasil imbang. Laga pertama berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Maung Bandung diciptakan Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun, sedangkan gol PS Tira dicetak Wawan Febrianto dan Dimas Drajat. Sementara partai kedua berakhir dengan skor 0-0.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Albert mengungkapkan, timnya mendapatkan lawan sepadan pada laga uji coba kali ini. Hal tersebut tercermin dari hasil laga yang berakhir dengan skor imbang. Bahkan menurutnya, jalannya pertandingan di partau kedua yang berakhir dengan skor 0-0 berlangsung lebih ketat.

       

      “Dibanding laga pertama, laga kedua lebih sedikit peluang, jadi skor 0-0 dan 2-2
      menunjukkan bagaimana jalannya permainan,” ujar Robert seusai laga.

       

      “Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing tapi tetap memainkan sepak bola menyerang dan mereka turun bertahan sangat dalam,” sambungnya.

       

      Robert sendiri menilai anak-anak asuhnya terlalu lambat memainkan bola. Akibatnya tim asuhan Pelatih Igor Kriushenko menahan gempuran tuan rumah dengan pertahanan yang terorganisir.

       

      “Uji coba hari ini kami terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami,” ucap Robert.

       

      Namun secara umum, pelatih berpaspor Belanda tersebut senang Supardi Nasir dan kawan-kawn bisa mengikuti laga uji coba kali ini. Menurutnya, kedua tim bermain bermaina agresif sepanjang laga. Hal tersebut bagus untuk timnya yang tengah berupaya mengembalikan suasana kompetitif.

       

      “Pertandingan berjalan bagus, karena akhirnya kita bisa mendapatkan uji tanding yang suasananya lebih kompetitif pada hari ini. Itu yang saat ini kita butuhkan. Persikabo bermain bagus, para pemain asing mereka menampilkan sepak bola menyerang yang baik,” kata 
      Robert.

       

      Robert menambahkan, banyak hal yang harus diperbaiki timnya setelah melakoni laga uji coba. Di antaranya transisi menyerang dan bertahan, serta antisipasi situasi set piece.

       

      “Banyak yang harus diperbaiki. Sebetulnya bagus karena kita bisa bertanding 90 menit, tapi kita harus bermain lebih cepat dalam transisi bertahan dan menyerang. Kita harus lebih agresif dalam mencari bola dan kita perlu lebih baik dalam bertahan dalam situasi set piece,” ungkap Robert.

       

      Robert pun bertekad menyelesaikan evaluasi dari laga kali ini pada sesi latihan pekan-pekan berikutnya sebelum kivk-off kompetisi pada awal Oktober mendatang. Dia menekankan agar para pemainnya lebih bertenaga dalam memberikan umpan, berusaha tak kalah dalam duel-duel bola pertama terutama bola-bola mati.

       

      “Kami harus lebih cepat dalam memainkan operan-operan dan kami juga harus lebih kuat dalam menghadapi bola mati dalam bertahan karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangibola pertama. Kami harus berbenah selama satu pekan ini,” bebernya. (*)

      Oleh: JuaraNews / jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail