ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pesta Gol ke Gawang Barcelona, Bayern Munchen Mantap Melenggang ke Semifinal
    (net) Muller merayakan gol pertamanya ke gawang Barca.

    Liga Champions Eropa

    Pesta Gol ke Gawang Barcelona, Bayern Munchen Mantap Melenggang ke Semifinal

    • Sabtu, 15 Agustus 2020 | 04:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Lisbon – Juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen mantap melangkah ke Semifinal Liga Champion Eropa 2019/2020 setelah membantai raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dengan skor telak 8-2 pada laga Perempat Final, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

     

    Delapan gol FC Hollywood masing-masing dicetak Thomas Müller (4, 31), Ivan Perišić (21), Serge Gnabry (27), Joshua Kimmich (63), Robert Lewandowski (82), dan Philippe Coutinho (85, 89). Sedangkan gol Barcelona tercipta dari bunuh diri pemain Munich, David Alaba pada menit 7 dan gol Luis Suarez menit 57.

     

    Dengan kemenangan besar tersebut, tim asuhan Hans-Dieter Flick tinggal menunggu lawan di babak Semifinal. Calon lawan Bayern masih akan ditentukan oleh laga Perempat Final terakhir antara wakil Inggris, Manchester City kontra tim Prancis, Olympique Lyonnais pada Minggu (16/8/2020) mulai pukul 02.00 WIB.

     

    Pesta gol yang terjadi di Estadio do Sport Lisboa E Benfica, Lisbon Portugal tersebut diawali Thomas Müller saat laga baru berjalan 3 menit 14 detik. Lewat kerja sama umpan satu-dua dengan Robert Lewandowski, Muller menebakkan bola dengan kaki kirinya dari tengah kotak penalti yang bersarang ke sudut kiri bawah.

     

    Namun keunggulan Bayern tak bertahan lama. Barca mendapatkan hadiah setelah David Alaba melakukan blunder dengan menjebol gawang Manuel Nueur pada menit 7. Saat memotong umpan dari kiri yang diarahkan ke Suarez di depan gawang, bola malah mengarah ke gawang sendiri.

     

    Seusai gol tersebut, anak-anak asuhan Quique Setien mulai bangkit. Dua serangan Barca dalam rentang waktu 3 menit, hampir saja berbuah gol. Sayang tendangan Suarez mampu ditangkis Nueur, dan tembakan jarak jauh Leonel Messi masih membentur tiang gawang.

     

    Alih-alih membalikkan keadaan, gawang Barca justru kembali bobol lewat gol Ivan Perisic pada menit 21 memanfaatkan assist dari Serge Gnabry. Tembakan kaki kiri dari kiri kotak penalti mengarah je sudut kanan atas yang tak mampu diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen. Bayern pun kembali memimpin dengan skor 2-1.

     

    Gempuran FC Hollywood tak cukup sampai di situ. Setelah memberi assist, pada menit 27 Gnabry menambah pundi-pundi gol Bayern. Lewat tembakan kaki kanan dari tengah kotak 16, bola menerobos ke sudut kiri bawah. Selanjutnya Muller menutup Babak I menjadi 4-1 setelah kembali membobol gawang Ter Stegen pada menit 31. Sontekan kaki kanan dari sebelah kanan memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich berhasil merobek sudut kanan bawah gawang Barca.

     

    Memasuki Babak II, tepatnya menit 53, Lowandoski sempat membobol gawang Barca, namun gol tersebut dianulir wasit karena sebelumnya, Muller yang memberikan umpan telah terperangkap offside. Justru Barca yang berhasil mencetak gol lewat Luiz Suarez. Aksi individu pemain asal Uruguay tersebut berhasil mengecoh barisan pertahanan Munich sebelum menjebol gawang Nueur lewat tendangan kaki kirinya.

     

    Namun ini menjadi gol satu-satunya dan terakhir yang dicetak pemain Barca. Setelah itu, 4 gol berturut-turut dicetak anak-anak Munchen. Menit 63, Kimmich menambah koleksi golnya lewat tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah. Giliran Lewandowski yang menyumbang gol melalui sundulannya dari jarak dekat pada menit 82.

     

    Hasil Liga Champions, Hujan 10 Gol, Lionel Messi Tak Berkutik ...

    Robert Lewandowski menyumbang 1 gol untuk Bayern Munchen pada laga Perempet Final Liga Champions Eropa 2019/2020 kontra Barcelona, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Menang 8-2 atas Barca, mengantarkan Munchen ke babak Semifinal. (foto: net)

     

    Lalu pemain pengganti, Philippe Coutinho yang berborong 2 gol pada menit 85 dan 89. Gol pertama Coutinho tercipta melalui tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti menyambut umpan Müller. Sedang gol keduanya, tercipta lewat tembakan kaki kirinya memanfaatkan kemelut di depan gawang Ter Stegen. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak Bayern 8-2 atas Barca.

     

    Bayern sendiri lolos ke Semifinal menyusul Paris Saint-Germain dan RB Leipzig yang pada laga Perempat Final sebelumnya mengalahkan Atalanta dan Atlético Madrid. PSG dan Leipzig akan bertemu di Semifinal, Rabu (19/8/2020) mendatang. Sedangkan Munich, di laga Semifinal pada Kamis (20/8/2020) nanti, akan menghadapi pemenang laga Perempat Final terakhir antara Manchester City kontra Olympique Lyonnais yang baru berlaga pada Minggu (16/8/2020) mulai pukul 02.00 WIB.

     

    Hasil Pertandingan Perempat Final
    13 Agustus 2020 Atalanta 1-2 Paris Saint-Germain
    14 Agustus 2020 RB Leipzig 2-1 Atlético Madrid
    15 Agustus 2020 Barcelona 2-8 Bayern Munchen

    Jadwal Perempat Final
    16 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB Manchester City vs Olympique Lyonnais.

     

    Jadwal Semifinal
    Rabu 19 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB PSG vs Leipzig
    Kamis 20 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB Bayern Munich vs Manchester City/Olympique Lyonnais

    Jadwal Final
    Senin 24 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. (*)

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Liga 1 Kembali Digelar 1 Oktober, Ini Jadwal Pertandingan Pekan 4
    Menang Tipis 1-0 atas PSG, Bayern Munchen Tasbihkan Diri jadi Raja Eropa
    Cukur Lyon 3-0, Munchen Bertemu PSG di Final
    Kandaskan RB Leipzig 3-0, PSG Cicipi Final Liga Champions untuk Kali Pertama
    Bantai Shakhtar Donetsk 5-0, Inter Tantang Sevilla di Final
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6