free hit counter code iAliansi Poros Revolusi Mahasiswa Bandung Berunjuk Rasa Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
iAliansi Poros Revolusi Mahasiswa Bandung Berunjuk Rasa Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law   
(abas) Mahasiswa tolak pengesahan RUU omnibus law

iAliansi Poros Revolusi Mahasiswa Bandung Berunjuk Rasa Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law  

JuaraNews, Bandung- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliasi Poros Revolusi Mahasiswa Bandung berunjukrasa di depan kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (16/07/2020).

 

 Dalam aksinya mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bandung ini maminta pemerintah dan DPR menghentikan pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

 

 "Gagalkan dan batalkan pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.karena jelas berusaha memberikan ruang kapitalisasi dan investasi yang sangat besar-besarnya kepada asing ataupun kapitalis yang ada di Indonesia," kata Koordinator Aliasi Foros Mahasiswa Bandung, ilyas Ali Husni saat ditemui di sela-sela aksi.

 

 Menurut dia, RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini sangat rentan kepentingan oligarki. Sehingga dapat memberikan karpet merah terhadap peluang-peluang bisnis yang ada di Indonesia.

 

 Pasalnya, lanjut dia, DPR tidak melibatkan mahasiswa dan masyarakat dalam pembahasan RUU Omnibus Law. sehingga ditakutkan ada ada kepentingan-kepentingan di dalam pembahasannya.

 

 "Hari ini legislatif telah mencederai prinsipal demokrasi, mencederai prinsipil hukum formil dan materil.Terutama dalam upaya pengangkatan RUU atau Omnibus Law Cipta Kerja sudah melanggar peraturan perundang-undangan nomor 12 tahun 2011," ucapnya.

 

Dalam aksi unjuk rasa massa aksi membawa berbagai spanduk, di antaranya bertuliskan "Gagalkan Omnibus Law". Selain itu, Aksi Unjuk rasa juga diisi berbagai orasi yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa secara bergantian. (*)

Oleh: abdul basir / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links