ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pemkot Bandung Tempel Stiker Pada Rumah Penerima Bantuan

    Pemkot Bandung Tempel Stiker Pada Rumah Penerima Bantuan

    JuaraNews. BANDUNG Pemkot Bandung kembali menempelkan tanda dengan stiker pada rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako Nasional (BSN). Kali ini penempelan dilakukan di Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage.

     

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. didampingi Camat Gedebage dan Lurah Cisarantek Kidul, menempelkan langsung stiker tersebut di rumah warga, Jumat, 19 Juni 2020. Penempelan stiker bertujuan supaya masyarakat bisa ikut mengawasi penyaluran bantuan supaya tepat sasaran.

     

    "Jadi masyarakat juga ikut mengawasi bahwa yang bersangkutan memang layak mendapat bantuan. Kalau ternyata nanti penerima bantuan ini ada yang sudah naik kelas, mudah-mudahan tidak mengambil bantuan lagi," kata Yana usai menempelkan stiker.

     

    Ia berharap, jika ada warga yang kondisi ekonominya 'naik kelas' dan mendapat bantuan, bisa menyerahkannya kepada yang lebih berhak. Sehingga. prinsip keadilan bisa tercipta di tengah pandemi covid-19.

     

    "Dampak pandemi covid-19 ini sangat berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat yang sangat banyak. Sehingga, harapannya bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Kota itu betul-betul tepat sasaran," ujarnya.

     

    Sementara itu, Camat Gedebage, Dodit Adian Pancapana, menyampaikan, penempelan stiker tersebut sudah berjalan sejak dua pekan yang lalu. Tujuannya untuk memudahkan jajaran kewilayahan saat menyebarkan bantuan.

     

    "Jadi bisa ketahuan warga yang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah atau belum, karena selama ini urusan data tersebut jadi isu," katanya. (*)

     

    Terkait total jumlah keluarga penerima manfaat di Kecamatan Gedebage, menurut Dodit, sekitar 4.500 KK. "Namun baru sebagian yang ditempeli. Kami berharap itu bisa dilakukan juga dengan Dinsos untuk penempelan (stiker) secepatnya," ujar dia. (*)

     

     

    Oleh: JuaraNews / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pengurus Golkar tingkat Desa dan Kecamatan  Dorong Ade Barkah Surahman Jadi Gubernur Jabar 2024
    Universitas Widyatama Bandung, Terima 2300 Mahasiswa Baru
    Atalia Kamil: Pentingnya Komunikasi Efektif di Masa Pandemi
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads