free hit counter code AHY-Anies Ajak Kaum Milennial Bandung Berdialog - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    AHY-Anies Ajak Kaum Milennial Bandung Berdialog

    AHY-Anies Ajak Kaum Milennial Bandung Berdialog

    JuaraNews, Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggelar dialog bersama generasi muda, dari kalangan milennial serta zillennial di Rumah Kentang, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

     

    Alasannya sederhana, mencari solusi memastikan masa depan bangsa guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dimana membangun SDM berkualitas menjadi pokok utama.

     

    AHY mengatakan, 60 persen jumlah penduduk Indonesia saat ini adalah anak muda di bawah usia 40 tahun. Menurutnya, ini merupakan kekuatan untuk membangun masa depan bangsa.

     

    "Kami ingin lebih dekat, bangun sinergi, kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mudah-mudahan bisa kita capai, dengan mempersiapkan SDM yang unggul melalui pendidikan berkualitas, kesehatan dan kesejahteraan," ujarnya.

     

    Dia menambahkan, menyelesaikan dinamika bangsa tidak cukup hanya dengan menyediakan infrastruktur semata. Pondasi utama lainnya seperti sosial ekonomi sejatinya juga harus diperhatikan.

     

    "Kami terlalu kecil, kalau tidak mengajak masyarakat. Maka, memikirkan sosial ekonomi jadi harapan kami ke depan lebih baik. Kita ikhtiarkan bersama. Bandung, generasi mudanya kreatif. Punya energi positif, berani dan kritis. Sehingga harus didukung dengan kebijakan. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa saling menginspirasi satu sama lain," ucapnya.

     

    Sementara Anies mengatakan, dalam dialog ini dirinya ingin menawarkan masa depan bagi generasi muda, khususnya di Kota Bandung. Sebab menurutnya, nasib masa depan bangsa sangat bergantung pada anak muda saat ini.

     

    "Saya menawarkan masa depan. Masa depan milik generasi baru. Mereka punya keberanian berpikir yang berbeda. Maka harus diberi ruang kebebasan, supaya bisa memberikan terobosan buat negara ini. Partisipasi, kolaborasi akan mewarnai perjalanan bangsa ke depan," tuturnya.

     

    Selain itu, Anies juga mengutip pernyataan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menurutnya sesuai dengan realitas saat ini. Dimana hal ini menurutnya harus dipikirkan dan dibenahi.

     

    "Kata Pak Aher, kita di Indonesia banyak pekerja tapi kekurangan pekerjaan. Berbeda di luar negeri, banyak pekerjaan tapi kekurangan pekerja. Maka jadi penting untuk menumbuhkan lapangan pekerjaan, khususnya di ekonomi kreatif, mikro dan kecil, karena di sektor ini sangat cepat menciptakan lapangan pekerjaan," pungkasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada
    Catat Target Pelanggaran Dalam Operasi Patuh 2024
    Langgar Aturan 277 Peserta PPDB Jabar Dianulir
    Pakar: Golkar Berambisi Rebut Kursi Bupati Bandung
    Sidak RSJ, Bey Sebut tak Ada Pasien Akibat Judol

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi