free hit counter code PKL, Pelaku Ekonomi Nyata, yang terlewatkan dari Bantuan Modal Pemerintah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PKL, Pelaku Ekonomi Nyata, yang terlewatkan dari Bantuan Modal Pemerintah
(istimewa) H Erwin Gunawan

PKL, Pelaku Ekonomi Nyata, yang terlewatkan dari Bantuan Modal Pemerintah

PKL, Pelaku Ekonomi Nyata yang Terlewatkan Pemerintah

 

 

JuaraNews BANDUNG -  Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Erwin Gunawan,  menyebutkan, pedagang kakilLima (PKL)merupakan pelaku ekonomi nyata dalam perputaran uang. Tanpa mendapatsokongan dana dari dibantu pemerintah mereka melakukan usa mereka dan memenuhi kehidupan  sehari-hari mereka.

 

"Untuk berdagang mereka hanya  mengandalkan modal sendiri hingga mampu menciptakan mempertahakan laju perekonomian secara nyata di tengah pandemic covid-19," katanya kepada waartawan, Jum'at (19/6/2020), sore di Soreang, Kabupaten Bandung.

Karena itu, Erwin berharap Pmerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, juga meberikan perhatiannya kepada mereka dalam situasi seperti ini, terutama berkaitan dengan lokasi , batas waktu berjualan, sertakesejahteraan mereka.

 

Bahkan menurut Erwin, dalam masa pandemic Covid-19 banyak PKL yang hanya memanfaatkan hari libur mereka untuk berjualan, sementara hari lainnya, sesuai anjuran pemerintah/ mereka  rdiam di di rumah. Kondisi itu, lanjut dia,  emestinya jadi acuan pemerintah untuk memberikan  modal bagi mereka.

 

"Kalau memungkinkan beri mereka modal tanpa bunga dn gunan. Dengan demikian keberadaan mereka bisa terjamin," ujarnya.

 

Selain itu, ia menambahkan,  laju perekonomian masyarakatakan lancar dan stabil. Sehingga, bisa mengurangi jumlah kemiskinan.

 

Dia katakan, PKL adalah pahlawan ekonomi dalam perputaran uangan masyarakat. Ini adalah bukti nyata. Tapi terlewatkan oleh sentuhan bantuanpemerintah. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links