free hit counter code Terpenting bukan Tingkatan, Ridwan Kamil Berharap Kualitas BPJS Kesehatan Terus Dijaga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Terpenting bukan Tingkatan, Ridwan Kamil Berharap Kualitas BPJS Kesehatan Terus Dijaga

Terpenting bukan Tingkatan, Ridwan Kamil Berharap Kualitas BPJS Kesehatan Terus Dijaga

JuaraNews, BANDUNG – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menanggapi rencana pemerintah menghapus pengelasan dalam layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

 

Menurut dia, hal terpenting dalam layanan BPJS Kesehatan bukan pada tingkatan kelas, melainkan pelayanan secara prima kepada masyarakat yang sakit. Sehingga apa pun pengelasan yang akan diberlakukan, hal utama yakni menjaga kualitas pelayanan kesehatannya.

 

“Intinya mau satu kelas, dua kelas, tiga kelas, apa pun (kelasnya) yang penting kualitas pelayanan kepada kemanusiaan jangan diturunkan,” katanya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (15/6/20).

 

“Masalah nanti (jika) satu kelas berdampingan antara yang sakit, saya kira bukan itu poinnya. Poinnya adalah orang sakit bisa dilayani dengan segala (pelayanan) yang ada,” ujarnyanya.

 

Terkait dampak perubahan BPJS Kesehatan terhadap beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika pengelasan diubah, Pemprov Jabar belum melakukan penghitungan.

 

Namun, dia memastikan akan memprioritaskan APBD tersebut bagi warga Jabar yang masuk golongan miskin dan menengah ke bawah.

 

Selama ini, menurut di, , kelas peserta BPJS Kesehatan dibedakan berdasarkan iuran dan fasilitas yakni Kelas I, Kelas II, dan Kelas III. Rencananya, pemerintah menghapus pengelasan dan menerapkan kelas standar dengan layanan yang sama bagi setiap peserta mandiri.

 

Menurut Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), pemerintah menyiapkan kelas standar agar tercipta kesamaan pelayanan tnpa membeda-bedakannya antara masing-masing peserta BPJS Kesehatan.(*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links