Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Lawan COVID-19 dengan Taat Aturan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Lawan COVID-19 dengan Taat Aturan

    Ridwan Kamil Ajak Bobotoh Lawan COVID-19 dengan Taat Aturan

    JuaraNews, Bandung-Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengajak bobotoh atau pendukung Persib Bandung untuk ikut melawan penyebaran virus corona atau covid19 di Jabar dengan taat aturan

     

    "Hari ini sangat membahagiakan kami, karena keluarga besar Persib sedang melakukan bela negara. Kita sedang perang melawan COVID-19 yang menghancurkan banyak dimensi kehidupan," ungkap Emil usai menerima bantuan dari PT. Persib Bermartabat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5/20).

     

    Pada agenda tersebut, Kang Emil pun tak lupa menyapa para pendukung Persib dan menyapa suporter yang dijuluki Bobotoh itu untuk disiplin menaati aturan pemerinrah agar penanggulangan COVID-19 semakin cepat dan optimal.

     

    "Maka kalau cinta kepada Persib, cinta kepada sepak bola, taati aturan pemerintah, jauhi kerumunan, jangan mudik, semoga penanganan COVID-19 yang sudah baik ini bisa dipertahankan, itu pesannya, salam Bobotoh dari saya," ucap Kang Emil.

     

    Selain itu, Kang Emil melaporkan bahwa pada Rabu (20/5) pihaknya akan mengumumkan hasil evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jabar. Sejak diterapkan pada Rabu 6 Mei lalu, jumlah pasien di rumah sakit menurun, angka kematian menurun, serta tingkat kesembuhan naik dua kali lipat.

     

    "Sebelum PSBB (Jabar) kasus satu bulanan per harinya bisa sampai (sekitar) 40 kasus, setelah PSBB turun setengahnya," kata Kang Emil.

     

    "Pasien di rumah sakit sebelum PSBB sampai 500 yang harus dirawat, sekarang malah turun sampai 250-an. Dan dari 100 persen ruangan isolasi yang dipakai per hari ini turun jadi 30 persen," tambahnya.

     

    Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, bantuan yang disumbangkan Persib adalah hasil penjualan jersey dan pernak-pernik Persib. Umuh berharap, bantuan yang diberikan pihaknya bisa bermanfaat bagi warga Jabar.

     

    "Semua dijual kepada Bobotoh dan disumbangkan ke masyarakat di Jawa Barat. Dari Bobotoh untuk Bobotoh," ucap Umuh.

     

    Senada dengan Kang Emil, Umuh pun berpesan agar para Bobotoh turut bela negara dengan menerapkan protokol kesehatan, diam di rumah, social distancing, mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik, maupun berdonasi bagi yang mampu.

     

    "Para Bobotoh kalau tidak penting sekali tolong tinggal di rumah saja, jangan ada yang mudik. Jangan sampai lonjakan kasus (COVID-19) di Jabar naik lagi," kata Umuh.

     

    "Intinya kalau (pandemi) COVID-19 selesai, harapan kita bersama Persib bisa main lagi itu akan segera terwujud," tutupnya.(*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dampingi Presiden Resmikan Mall, Emil Siapkan Tatanan Normal Baru di Jabar
    Cegah Arus Balik, Penyekatan Perbatasan di Jabar Ditingkatkan
    Tekan Potensi Penyebaran COVID-19 Setelah Idulfitri dengan Tes Massif
    Bani Muhyiddin Pagelaran Tetap Jaga Silaturahmi di Tengah Pandemi Covid-19
    ASN Pemda Provinsi Jabar Mulai Bekerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads