Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pulang ke Belanda, Nick Kuipers Gabung Mantan Klub

        • Sabtu, 12 Desember 2020 | 06:51:00 WIB
        • 0 Komentar


        Pulang ke Belanda, Nick Kuipers Gabung Mantan Klub
        Nick Kuipers saat masih berkostum MVV Maastricht yang berlaga di kompetisi Liga 2 Eradivise Belanda. (net)

        JuaraNews, Bandung – Center bek asing milik Persib Bandung, Nick Kuipers memutuskan pulang kampung ke negerinya, Belanda setelah kompetisi Liga 1 2020 diundur hingga tahun depan.

         

        Di tanah kelahirannya tersebut, Kuipers bergabung dengan mantan klubnya, MVV Maastricht.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts sendiri memastikan, pemainnya tersebut hanya mengikuti latihan bersama, bukan bergabung kembali secara permanen dengan mantan klubnya yang berlaga di Liga 2 Eradivise Belanda. Hal itu dilakukan pemain 29 tahun tersebut agar tetap bisa menjaga kebugaran fisiknya di tengah jeda kompetisi Liga 1.

         

        Menurut Robert, apa yang dilakukan Kuipers positif bila tak mengganggu persiapan mantan timnya yang sedang berkompetisi. Dia menilai, MVV Maastricht dikelola profesional dan para pemain kompetitif dalam mengikuti kompetisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

         

        "Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht. Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," papar Robert.

         

        MVV Maastricht sendiri cukup memberikan perlakuan yang baik kepada Kuipers meski dia bukan bagian dari tim musim ini. Robert hanya berpesan agar Kuipers tidak terlalu memaksakan dengan ritme tinggi latihan di sana yang bisa menyebabkan cedera.

         

        "Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera," papar Robert.

         

        Coach Robert senditi lega pemainnya tersebut mendapatkan apa yang diperlukan selama libur kompetisi. Karena memang kebugaran harus terus dijaga, dan berlatih dengan satu klub lebih positif dibanding latihan mandiri di rumah. Menurutnya, Kuipers beruntung bisa mendapatkan itu.

         

        "Saya senang dengan apa yang didapat Nick karena dia bisa bermain dengan tim yang bagus dan juga profesional, serta berada di lapangan. Saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," tandasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / bar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Masih Tunggu Kepastian Kompetisi
        Roberts Alberts Enggan Bicara Jendela Transfer Pemain
        Victor Igbonefo Berharap Komperisi Segera Bergulir
        Yoyo Bersyukur Praliga Akademi Persib Tuntas dengan Terapkan Protokol Kesehatan
        Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6