free hit counter code Uu Ruzhanul Salurkan Bansos Jabar di Purwakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Uu Ruzhanul Salurkan Bansos Jabar di Purwakarta

Uu Ruzhanul Salurkan Bansos Jabar di Purwakarta

JuaraNews, Bandung-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas distribusi bantuan sosial (bansos) Provinsi Jabar untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta di Kantor Eks BKPP Wilayah V Purwakarta, Kamis (14/5/20).

 

Adapun alokasi penerima bansos provinsi untuk Kabupaten Purwakarta berjumlah 27.316 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). Rinciannya, 1.980 KRTS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan 25.336 KRTS non DTKS.

 

"Pemberian bantuan sosial. Yang hari ini antara lain di Kabupaten Purwakarta,” kata Kang Uu.

 

Menurut Kang Uu, bansos provinsi disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi warga terdampak COVID-19 bisa teratasi. Ia pun memastikan sembako yang menjadi bagian bansos non tunai tepat mutu, berkualitas, dan layak konsumsi.

 

“Yang penting sesuai dengan harapan, tidak menampak atau tidak ada kegaduhan, dan juga ada pemanfaatan itu sendiri,” ucapnya.

 

Kang Uu pun mengimbau kepada warga Jabar, khususnya Kabupaten Purwakarta, untuk disiplin jaga jarak, mengenakan masker, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

 

"Imunitas badan kita harus tetap fit, harus tetap kuat dan juga tetap berolahraga, cuci tangan yang sering dengan menggunakan sabut, dan ikuti protokol kesehatan lainnya," katanya.

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, banyak warga Kabupaten Purwakarta yang terdampak COVID-19.

 

"Bantuan provinsi Jawa Barat yang kategori non DTKS, kami menerima data 25.336 KK warga Purwakarta yang akan diberikan bantuan dari provinsi Jawa Barat," kata Anne. "Karena begitu banyaknya warga masyarakat kami yang terdampak COVID-19," imbuhnya.

 

Sementara itu Deputi Umum Regional V Jabar Banten PT. Pos Indonesia, Dedi Kamaludin mengatakan bahwa Kantor Pos Purwakarta siap mendistribusikan bansos provinsi berupa sembako dan tunai kepada warga Kabupaten Purwakarta.

 

“Kami mempunyai 114 tenaga pengantar baik yang bertenaga organik maupun dari bantuan ojek online. Kemudian kita juga mempunyai personel cukup banyak hampir 100 orang tenaga di kantor Pos Purwakarta ini. Sehingga kiriman dari Pemdaprov Jabar ini Insya Allah dapat kita laksanakan sesuai dengan harapan, sesuai dengan target yang sudah dicanangkan,” katanya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan
Dani Ramdan Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi
Waduh, 10 Juta Gen Z di Indonesia Nganggur
Komisi I: Petahana Cukup Cuti di Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links