Igbonefo: Papa Ingin Saya Sekolah Tinggi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Igbonefo: Papa Ingin Saya Sekolah Tinggi

    Igbonefo: Papa Ingin Saya Sekolah Tinggi

    JuaraNews, Bandung – Bek Persib Victor Igbonefo membagi sedikit kisah perjalanannya menjadi seorang pesepakbola profesional. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengaku, dalam perjuangan merintis karier sepakbola, ia selalu didorong keluarga untuk tetap mementingkan pendidikan.  Sang ayah selalu berharap dirinya memiliki pendidikan tinggi selain berkarier sebagai pesepakbola. 

     

    Igbonefo menurutkan, seperti diceritakan kepada persib.co.id, dukungan keluarga di sepakbola awalnya hanya sebatas hobi dan aktivitas menjaga kebugaran. Mendiang ayahnya selalu berpesan, pendidikan harus menjadi hal utama untuk masa depan. Harapan keluarga, terutama sang ayah bukan tanpa alasan. Sebagai putra seorang hakim, Igbonefo disyaratkan berpendidikan tinggi untuk bekal di masa mendatang.

     

    "Keluarga aku tetap mendukung bermain bola karena melihat passion aku sebagai pemain bola. Hanya papa ingin saya sekolah tinggi. Dia bilang, sepakbola hanya hobi, jadi aku harus tetap sekolah tinggi sebagai back up. Tetapi papa tetap mendukung keputusan aku bermain bola. Meskipun selalu mengingatkan sekolah itu penting," kata pemain bernomor punggung 32 ini, Sabtu (18/4/2020). 

     

    Sejak kecil, Igbonefo pun terus berupaya membuktikan jika pilihan hidupnya tidak salah. Dia berjuang keras untuk membalas kepercayaan keluarganya dengan kesuksesan. 

     

    Igbonefo menimba ilmu sepakbola bersama Nigerdock Soccer Academy.  Berkat keahliannya mengolah si kulit bundar, ia mendapat tawaran dari tim-tim lokal di Nigeria, hingga ke klub profesional.  Ia pun bergabung bersama Persipura Jayapura pada musim 2009/2010 dan membela PERSIB di musim 2018.

     

    "Walau papa sudah tidak ada, tapi dia akan lihat juga. Sekarang mereka senang dan bangga. Semakin mendukung aku," ucapnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemudik Mau Balik Lagi ke Jakarta, Harus Tunjukan SIKM
    Update Covid19 (25/05) : 22.750 Positif, 5.642 Orang Dinyatakan Sembuh
    Idulfitri 1441 Hijriah, KBRI Dar es Salaam Bagikan Paket Sembako untuk WNI di Tanzania
    Gubernur Ridwan Kamil Gelar 'Open House' Daring
    Saat Warga Lebaran, Pangandaran Diguncang Gempa Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads